GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KARIMUNKEPRITANJUNG PINANG

Wagub Kepri “TERIMA KEDATANGAN” Pemuda Sawang, Kundur Barat

×

Wagub Kepri “TERIMA KEDATANGAN” Pemuda Sawang, Kundur Barat

Sebarkan artikel ini
Jumari alias Igut (baju batik) dan Taufik (baju coklat), saat bertemu dengan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto : Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Wagub Kepri “TERIMA KEDATANGAN” Pemuda Sawang, Kundur Barat
– Terkait Penolakan Tambang Pasir Darat.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Terkait penolakan warga dusun I, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, yang menolak penambangan pasir darat yang akan dilakukan didaerahnya yang menurut info warga adalah PT ECM, para tokoh pemuda Kundur Barat berjanji akan menyurati Gubernur dan menjumpai di Tanjungpinang.

BACA JUGA :  10 Crew Kapal Tongkang TB Bojomo 05 Diperiksa

Janji mereka itu tidak main-main, dan benar-benar datang dari pulau Kundur ke Tanjungpinang, walau dengan menggunakan biaya sendiri. Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, di ruang kerjanya, Senin, (27/08/2018).

Mereka yang datang adalah Jumari yang akrab dipangil Igut, Taufik, Basri dan Ari. Kepada media ini mereka mengatakan kedatangan mereka membawa surat keberatan meraka, terkait penambangan pasir darat yang akan dilakukan di daerahnya.

“Kami akan perjuangkan daerah kami, agar tidak dirusak orang luar. Terlanjur melangkah, kami tidak akan mundur, walaupun kami harus ke Tanjungpinang menjumpai petinggi di Kepri dengan biaya sendiri,” kata Taufik.

BACA JUGA :  Bekas Tambang di Bintan “JADI DESTINASI WISATA”

Saat itu, mereka baru dapat berjumpa Wakil Gubernur, Isdianto, yang menyambut mereka dengan ramah dan penuh kekeluargaan, karena kebetulan Isdianto juga adalah salah satu tokoh sentral Kepri saat ini, yang juga berasal dari pulau Kundur.

Walaupun belum sempat berjumpa Gubernur Nurdin Basirun, namun mereka sempat berbincang-bincang tentang keberatan mereka tersebut. Namun Wagub mengatakan akan meneruskan surat keberatan mereka ke Gubernur, karena memang ditujukan ke Gubernur Kepri.

BACA JUGA :  Penerimaan Tax Amnesty Kepri “CAPAI Rp 107 TRILIUN”

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wagub Kepri, bapak Isdianto yang menyambut kami dengan ramah dan sudi berbincang mendengar keluhan kami. Selain itu, kami juga sudah pernah juga membicarakan hal ini kepada salah satu anggota DPRD Kepri di Komisi III,” terang Igut. (Wak Tung)