Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Renungan Suci HUT RI ke 76

oleh
Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, menghadiri upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, menghadiri upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan dan memperingati HUT RI ke 76, di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Senin, (16/08/2021), sekira Pukul 23.45 WIB.

Selaku Inspektur Upacara, Kolonel Laut Sumantri K, yang diikuti oleh Forkopimda Kota Batam, serta peserta upacara yakni terdiri dari Lanal Batam Kodim 0316, Polresta Barelang, Lanud Hang Nadim, Yonif 136/TS : 5 Personil, Yonif 10 Marinir, Brimob Polda Kepri, PNS Pemko Batam, Satpoll PP Batam, Dinas Perhubungan Batam, Bea Cukai Batgam, serta Imigrasi.

Kegiatan diawali dengan laporan komandan Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah renungan suci.

BACA JUGA :  5 Pelaku Pemukulan di Batam Ditangkap, Korban Meninggal Dunia

Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, melalui Kasi Humas Polresta Barelang, IPTU Tigor Sidabariba, mengatakan, meskipun berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke 76 RI tetap berlangsung khidmat.

“Upacara ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Tigor.

Melalui kegiatan renungan suci seperti itu, lanjutnya, dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

“Mari di HUT RI ke 76 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi Pancasila yang dapat memecah belah bangsa. Dan Mari kita satukan Tekad menuju Indonesi Sehat,” katanya. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.