, , ,

Wakil Bupati Karimun Laksanakan Panen Padi Perdana

oleh
Wakil Bupati Karimun Laksanakan Panen Padi Perdana 1
Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim, didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dinas Pertanian dan Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum, Baperlitbang, Kabag Humas, Kabag Tapem, Kabag Perlengkapan, Camat Kundur Barat, Lurah dan Staf, melaksanakan panen padi perdana di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat. (Foto : Humpro Karimun)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Wakil Bupati Karimun Laksanakan Panen Padi Perdana

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim M.Si melaksanakan panen padi perdana di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Senin, (21/10/2019).

Turut mendampingi Wakil Bupati karimun, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dinas Pertanian dan Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum, Baperlitbang, Kabag Humas, Kabag Tapem, Kabag Perlengkapan, Camat Kundur Barat, Lurah dan Staf.

Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim M.Si, dalam sambutannya mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat dan apresiasi, serta pengghargaan atas dilaksanakannya panen padi perdana pada hari ini.

Petani tidak bisa bekerja sediri tanpa adanya dukungan unsur lainnya, seperti Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa, serta masyarkat Pulau Kundur pada umumnya. Karena menurut Wakil Bupati, panen padi pada hari ini sangat penting demi memajukan para petani kedepan.

Pemerintah memberikan anggaran bagi Pemerintah Desa, dan dilanjutkan bagi masyarakat tidak hanya berbentuk jalan dan bangunan, akan tetapi bentuk bantuan lainnya, seperti hari ini dan peningkatan sumber saya manusia bagi para petani.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan antara sesama kelompok tani di Pulau Kundur ini. Dan kepada Kepala Desa untuk dapat memberikan pelatihan bagi para petani, agar petani di Kabupaten Karimun akan semakin baik,” kata Wakil Bupati.

Harapan pada Dinas Pertanian dan Perikanan untuk harus selalu ada dan turun ke lapangan, melihat secara langsung kondisi para petani di Kabupaten Karimun.

“Apa yang telah kita dapatkan pada hari ini sebagi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, dan hal tersebut juga sebagai ajang motivasi bagi masyarkat yang lainnya,” katanya.

Harapan Wakil Bupati Karimun, kepada para petani dan penyuluh, semoga panin padi ini terus menurus dapat berjalan, dan panen disetiap tahunnya.

Kepada kelompok tani, sambung Wakil Bupati, apa yang menjadi kebutuhan kelompok tani untuk dapat dibuat pengajuan melalui Kepala Desa ke Dinas Pertanian Kabupaten Karimun. Karena kedepan, menurutnya, petani adalah handalan bagi Kabupaten Karimun.

Dan kepada Dinas Perindag Kabupaten Karimun untuk dapat mendukung dalam pemasaran beras yang telah dipanen di Kabupaten Karimun.

Adapun luas tanah persawahan di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat seluas 20 hektar dengan tujuh kelompok tani. (Wak Fik/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner