Wakil Bupati Shalat Idul Fitri “BERSAMA RIBUAN MASYARAKAT NATUNA”

oleh
Shalat Idul Fitri 1439 H di Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

NATUNA — Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1439 H bersama ribuan masyarakat Natuna, di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Jumat, (15/06/2018).

Sebelum melaksanakan shalat berjamaah, pada kesempatan tersebut, Wabup Ngesti terlebih dulu memberikan kata sambutan.

Mengawali sambutannya, Wabup Ngesti, mengatakan, sejak tadi malam dikumandangkannya takbir, tahmid dan tahlil di penjuru dunia memberikan tanda 1 Syawal 1439 Hijriah telah tiba.

Dikatakannya, dengan tibanya Idul Fitri menandakan Ramadhan 1439 Hijriah telah berakhir setelah sebulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa dan juga ibadah-ibadah sunat lainnya.

“Insya Allah dengan melaksanakan ibadah tersebut kita akan menjadi orang yang bertaqwa, dan dapat merasakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri ini dengan sempurna,” ujar Ngesti.

BACA JUGA :  Jumat Barokah, Polres Tanjungpinang Bantu Warga Kurang Mampu

Dengan momentum Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan guna terciptanya jalinan silaturahmi diantara kita dalam rangka mempererat Ukhuah Islamiyah, serta diakhiri saling berjabat tangan.

Selain itu, lanjut Ngesti, kita sebagai umat muslim tentunya memiliki jiwa suci untuk saling memaafkan dan menjauhkan sifat dendam dan permusuhan, menghilangkan sifat iri dan dengki.

“Di hari Idul Fitri ini, merupakan kesempatan bagi kita untuk saling memaafkan dan menghapus segala dosa yang ada diantara kita. Mudah-mudahan dengan saling memaafkan, pada hari ini kita sudah saling membebaskan diri dari semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah kita lakukan,” terangnya.

Mari kita pelihara terus hubungan yang sudah bersih ini untuk saling mengingatkan dan saling menasehati dengan menguatkan niat dan tekad untuk selalu berusaha menjaga baik hubungan diantara kita sebagai sesama hamba Allah.

BACA JUGA :  Seleksi CPNS 2019, Kepala Daerah Diminta Perhatikan Nasib PTT

“Untuk itu, saya selaku pribadi dan atas nama keluarga, serta atas nama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ucapnya. (nard)

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Bernard Simatupang)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.