,

Wakili Gubernur, Asisten 1 Kepri Hadiri Penutupan MTQ X Bintan

oleh
Asisten 1 Kepri, Juramadi Esram, membacakan sambutan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto : ist)
Asisten 1 Kepri, Juramadi Esram, bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten 1 Kepri), DR Juramadi Esram SH MH MT, menghadiri acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke X Tingkat Kabupaten Bintan, di GOR Padimas Toapaya Bintan, Senin, (12/04/2021), sore.

Acara penutupan MTQ X dihadiri Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Sekda Bintan, pimpinan FKPD Bintan, serta Kepala OPD, dilingkungan Kabupaten Bintan dan tokoh masyarakat, serta peserta MTQ X yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Acara penutupan diawali pembacaan Kalam Ilahi, penyerahan juara, serta, acara penutupan langsung dilakukan, Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Dalam sambutan Gubernur Ansar Ahmad, yang dibacakan Juramadi Esram, mengatakan, Al Quran merupakan pedoman hidup umat Islam menjadi petunjuk dan penerang dalam cahaya kehidupan dunia akhirat.

BACA JUGA  “PEMILU RUN”, Bupati Bintan Ajak Kaum Millenial Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Sudah selayaknya dan kewajiban kita untuk terus melestarikan dan menjaganya hingga akhir zaman. Al Quran sebagai pedoman, untuk itu harus terus dipertahankan dan membacanya menjadi ibadah dan amal shaleh.

“Untuk itu, mari kita terus menerus membaca dan melestarikan Al Quran dalam kehidupan sehari hari,” ajak mantan Sekda Lingga ini, sembari mengucapkan Selamat kepada para pemenang MTQ X Kabupaten Bintan.

Sebelumnya MTQ X Kabupaten Bintan resmi dibuka di GOR (Gedung Olahraga) Padi Mas Kecamatan Toapaya, pada Kamis, (08/04/2021), pukul 19:30 WIB. Acara pembukaan dihadiri oleh Sekdaprov Kepri, Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Ketua DPRD Bintan, FKPD Bintan, perwakilan Dewan Hakim dan Majelis Hakim, serta Official Kecamatan yang mengikuti lomba.

Pembukaan MTQ dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Quran, laporan Ketua Panitia Pelaksana MTQ X Bintan, dan penyerahan Piala bergilir dari juara MTQ tahun 2020 dari Bupati Bintan kepada panitia.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, dalam sambutan pembukaan menyebutkan, MTQ adalah salah satu upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan, dan keindahan Al Quran, sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA  Dalmasri Tinjau Lokasi MTQ ke VI

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai media untuk menebarkan syiar Islam di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya masyarakat dewasa ini,” kata Apri.

Tema MTQ X Bintan tahun 202, Aktualisasi Nilai-Nilai Al Quran Untuk Mewujudkan Kabupaten Bintan Yang Madani dan Sejahtera Melalui Pencapaian Bintan Gemilang. (ds)