Wakili Gubernur, Juramadi Esram Hadiri Pelantikan HIMKA

oleh
Asisten 1 Kepri, Juramadi Esram, bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, para undangan dan Pengurus HIMKA. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Mewakili Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten 1 Kepri), DR HM Juramadi Esram SH MH MT, menghadiri Pelantikan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (HIMKA) periode 2021/2022, di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjung Pinang.

Pelantikan mengusung tema “Revitalisaasi Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Kepengurusan Progresive dan Kreatif” dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra. Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Tari Persembahan dan Pembacaan Kalam Ilahi.

Turut hadir juga saat pelantikan, antara lain, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, Ketua LAM Kota Tanjung Pinang, Ahwan Rafiwan, Ketua DPP K3A, Mekwanizar, Penasehat K3A, Drs HZ Dadang AG, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjung Pinang, Agustiawarman.

BACA JUGA  Rahma Canangkan Posko Kesehatan di Pasar Tradisional

Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, mengucapkan selamat atas pelantikan yang telah dilakukan, saling asah asuh, cita-citanya ke Tanjung Pinang cari ilmu, bisa selesai kuliah sesuai dengan waktunya. “Dimana rata-rata 4 tahun S1 jangan sampai 7 tahun,” katanya.

Hari ini karena pandemic Covid-19, hendaknya jangan banyak kumpul-kumpul. Ingatkan jangan duduk kedai kopi sampai jam 10. Minta dukungan adek-adek mahasiswa untuk tetap patuhi Prokes.

“Kalau tidak perlu jangan pergi kemana-mana, tetap waspada. Tanjung Pinang sudah zona merah,” ujar Rahma.

Sementara itu, Juramadi Esram, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus HIMKA Tanjung Pinang periode 2021/2022.

Adik adik semua berkiprah untuk pembangunan Anambas sepakat apa yang disampaikan ibu Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma S.IP, untuk patuhi prokes, jaga diri, keluarga dan teman dari Covid-19.

Esram lebih jauh menambahkan, adik–adik Mahasiswa/i yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang menempuh pendidikan di Kota Tanjung Pinang ini dapat turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan di Kepulauan Riau.

“Sekecil apapun kontribusi yang dapat diberikan akan sangat berarti bagi kemajuan pembangunan di wilayah kita,” kata mantan Sekda Lingga ini.

BACA JUGA  Syahrul : Aplikasi siMaya Percepat Proses Birokrasi

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang telah berdedikasi menunaikan baktinya, baik itu untuk kemajuan organisasi maupun kemajuan Provinsi Kepulauan Riau.

“Sikapilah kesempatan ini dengan penuh kesyukuran. Kita tidak tahu akan ke mana jalur kehidupan kita ke depan, namun kita tahu bahwa setiap tahapan adalah bagian dari rencana besar Allah bagi kehidupan kita di masa depan,” ujar mantan Plt Bupati Lingga ini.

Demikian pula kehadiran kita sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ini, tentunya adalah bagian dari rencana Allah yang akan kita ketahui gambarannya bertahun-tahun kemudian.

Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan, harus siap bekerja maksimal. Hal ini akan menjadi bekal kita pada saat nanti memasuki dunia kerja.

“Seorang mantan aktivis, saat memasuki dunia kerja diharapkan telah siap untuk bekerja. Hal ini selain berpengaruh pada masa depan pribadi, juga tentunya berpengaruh pada masa depan dan kemajuan daerah Provinsi Kepulauan Riau, khususnya daerah Kabupaten Kepulauan Anambas selaku putra dan putri daerah tersebut,” ungkap Esram. (ds)

BACA JUGA  Syahrul Puji Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan

No More Posts Available.

No more pages to load.