Wakili Gubernur, Juramadi Esram Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Tanjung Pinang

oleh
Mewakili Gubernur Kepulauan Riau, Asisten I Kepri, Juramadi Esram, menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tanjung Pinang sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Nasrul asal PKS. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Mewakili Gubernur Kepulauan Riau, Asisten I Kepri, Bidang Pemerintahan dan Kesra, DR Juramadi Esram SH MH MT, menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tanjung Pinang sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Nasrul asal PKS, menggantikan Muhammad Arif, di Gedung DPRD Tanjung Pinang, Rabu, (10/03/2021).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjung Pinang, Yuniarni Pustoko Weni, diawali Pembacaan SK, dan dilanjutkan penyematan PIN DPRD Tanjung Pinang oleh Juramadi Esram kepada Nasrul, disematkan di dada sebelah kiri, yang turut disaksikan oleh Anggota DPRD Tanjung Pinang, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, Sekda, para pimpinan FKPD dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Gubernur Ansar Ahmad, yang dibacakan Juramadi Esram, mengatakan, Pergantian Antar Waktu anggota DPRD Kota Tanjung Pinang ini dilakukan mengingat berpulangnya anggota DPRD Kota Tanjung Pinang, Almarhum Muhammad Arif, pada tanggal 1 Januari 2021.

BACA JUGA  Lis : Tanjungpinang Akan Bentuk "TIM FORUM CSR"

“Untuk itulah mari kita berdoa bersama, semoga almarhum diterima disisi Allah SWT.
Kepada saudara anggota DPRD Kota Tanjung Pinang yang baru mengucapkan sumpah/janji, agar segera bekerja atas amanah partai dan rakyat sebagai anggota DPRD,” kata Juramadi Esram.

“Harapan Gubernur, anggota DPRD akan senantiasa memahami tugas dan fungsi, serta kewajiban sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah,” tuturnya.

Dan sebagai anggota DPRD maupun sebagai wakil rakyat yang dipilih langsung, berkewajiban menjalankan tugas sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat, serta mendukung gerak langkah pembangunan di daerah.

Lebih jauh dikatakanya, anggota DPRD yang baru, selain mempertahankan kinerja, baik yang telah dicapai selama ini, juga diharapkan untuk lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsi, terlebih tantangan besar dimasa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah untuk terus secara bersama-sama menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kota Tanjung Pinang.

“Kami mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau dengan pola kemitraan yang bersinergi, dengan mengesampingkan dan mengatasi berbagai hal yang dapat mengganggu stabilitas pemerintahan kedepan,” ujar mantan Sekda Lingga ini.

BACA JUGA  Ansar : Pemprov Kepri Sudah Sangat Siap Untuk Pembangunan Jembatan Babin

Segala program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, tentunya tidak lepas dari dukungan DPRD sebagai representasi dari pada rakyat yang berdaulat.

“Dalam kesempatan ini kami Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga menyampaikan dan mengajak kita semua, pertama untuk mendukung pemerintah guna terus bersemangat dan bekerja keras dalam menangani pandemi dan menekan penyebaran Covid-19, dengan menguatkan kapasitas testing, tracing dan treatment, serta penegakan protokol kesehatan,” katanya.

Kedua, mendukung pelaksanaan program vaksinasi dengan memastikan pelaksanaanya secara tepat waktu dan tepat sasaran, guna mengatasi pandemi lebih cepat.

Ketiga, pemulihan ekonomi dengan menggerakkan seluruh sumber daya yang tersedia, baik pemerintah melalui APBD dan menggerakkan sektor swasta, guna mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri yang masih mengalami konstraksi sebesar -3,80% pada tahun 2020, bisa naik dan dapat tumbuh positif di akhir 2021.

“Terakhir, kepada saudara Nasrul yang baru mengucapkan sumpah/janji, sebagai anggota DPRD Kota Tanjung Pinang Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024, kami mengucapkan selamat bertugas, selamat mengemban amanah yang telah diberikan dan marilah bersama-sama berupaya mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera,” ucap Juramadi Esram, membacakan sambutan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (ds)

BACA JUGA  Nurdin : Kebersamaan "KUNCI SUKSES BANGUN KEPRI"
 

No More Posts Available.

No more pages to load.