,

Wakili Gubernur Kepri, Esram Hadiri Penutupan MTQ Lansia Masjid Al Huda

oleh
Asisten 1 Kepri, Juramadi Esram, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, Pengurus Masjid Al Huda dan Pemenang MTQ Lansia. (Foto : Ist)

– Wali Kota Rahma Tutup Secara Resmi.

Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, menyampaikan kata sambutan sekaligus menutup kegiatan MTQ Lansia Masjid Al Huda Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri (Asisten 1 Kepri), DR HM Juramadi Esram SH MH MT, menyaksikan secara langsung acara Penutupan MTQ Lansia di Masjid Al Huda, Jalan Lembah Purnama Tanjung Pinang, Sabtu, (08/05/2021) malam, bertepatan malam ke 27 Ramadhan 1442 H.

Penutupan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tanjung Pinang, Hj Rahma S.IP.
Acara diawali pembacaan Kalam Ilahi oleh Lansia, Syahrial SE, selaku MC Yudistira Andi Nugraha, yang juga Sekretaris DKM Al Huda.

Hadir pada saat itu Kabag Kesra Pemko Tanjung Pinang, H Saparilis S. Ag M.Si, Dewan Hakim MTQ Lansia ke 3, RT/RW, Camat diwakili, serta Majelis Taklim dan para jemaah lainnya.

Juramadi Esram dalam sambutannya mengucapkan salam dari Gubernur Ansar Ahmad yang masih mendampingi Mendagri, karena kunjungan kerja di Bintan, sembari mengucapkan semoga Wali Kota Tanjung Pinang selalu sehat wal afiat dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA  Pengukuhan "FORUM RT/RW KELURAHAN SEIJANG"

Sambutan Gubernur Ansar Ahmad yang dibacakan Juramadi Esram, menyebutkan, MTQ Lansia diadakan untuk mewujudkan nilai Al Quran. Bangsa kita saat ini menghadapi tantangan komplek, tidak hanya nyata, tapi juga dunia maya.

“Untuk itu, perlu benteng kokoh untuk menjaganya, termasuk dengan kegiatan MTQ Lansia ini, wujudkan Iman dan Takwa sebagai benteng umat,” kata Juramadi Esram.

Pemprov Kepri, lanjutnya, memberikan apresiasi yang telah dibuat DKM Al Huda Tanjung Pinang dalam melaksanakan kegiatan MTQ Lansia.

“Semoga menjadi amalnya. Penyelenggara bisa kreatif aktif dan inovatif, menghasilkan bibit baru kedepanya. Dan terima kasih kepada pengurus, semoga Allah SWT melipatgandakan pahalanya,” ungkap mantan Pjs Bupati Lingga ini.

Hal senada dikatakan Wali Kota Tanjung Pinang, Hj Rahma S.IP. Atas nama Wali Kota Tanjung Pinang memberikan apresiasi kegiatan ini.

“Semoga Masjid dan Musholla lainnya mengadakan kegiatan serupa,” harap wanita bersuara merdu ini.

Sambutan sudah termuat yang disampaikan pak Esram. Untuk itu, lanjut Rahma, kita bersama-sama antara Pemko dan Provinsi Kepri untuk terus mensuport. Semoga Allah SWT berikan kesehetan dan panjang umur, bisa buat kegiatan yang sama tahun depan.

BACA JUGA  Lis Serahkan DPA 2017 "INILAH DAFTAR PENERIMA DPA DAN BESARANNYA"

“Begitu juga untuk ibu Majelis Taklim, semoga usai lebaran bisa diwujudkan baju seragamnya,” kata Rahma.

Malam ini pertemuan atas izin Allah SWT. Pada kesempatan itu, Wali Kota terkenang atas perjalanan karirnya bersama almarhum Muhammad Arif, anggota Dewan Kota Tanjung Pinang, yang tinggal di sekitar Masjid Al Huda.

“Untuk itu, mari kita kirimkan Al Fatehah untuk almarhum Muhammad Arif, dimana semasa hidupnya peduli atas Masjid Al Huda dan warga Lembah Purnama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak untuk menjaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Masih Tinggi sudah 53 orang meninggal dalam setahun.

“Tetap ikuti Prokes pakai Masker,” ajak Rahma.

Sebelumnya, Ketua DKM Masjid Al Huda, Drs Ishak Izrai, mengatakan, MTQ Lansia ini sudah 3 kali dilaksanakan, tahun lalu tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19 masih berkecamuk.

“Tujuan MTQ ini, ingin mendengar bapak-bapak diatas usia 55 tahun keatas untuk tampil mengaji Al Quran,” kata Ishak Izrai.

Kemudian, Pengumuman Pemenang oleh Sutan Muhammad Isa. Dimana dari 11 peserta ada 3 pemenang, masing-masing putra dan putri. (ds)

BACA JUGA  Maya Ingin “MEMBANGUN DAERAH”, Rahma “MEMERANGI KORUPSI”

No More Posts Available.

No more pages to load.