Wakili Gubernur Kepri, Juramadi Esram Buka Pelatihan Imam Masjid se-Kota Tanjung Pinang

oleh
Asisten I Kepri, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Juramadi Esram, membuka secara resmi acara Pelatihan Imam Masjid se-Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)
Asisten I Kepri, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Juramadi Esram, mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, membuka Pelatihan Imam Masjid se-Kota Tanjung Pinang.

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Asisten I Kepri, Bidang Pemerintahan dan Kesra, DR Juramadi Esram SH MH MT, membuka secara resmi acara Pelatihan Imam Masjid se-Kota Tanjung Pinang, yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri, di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjung Pinang, Sabtu, (13/03/2021), pagi.

Acara pembukaan turut dihadiri Ketua Baznas Kepri, Kabag Kesra Kota Tanjung Pinang, H Saparilis S.Ag M.Si, Asisten Pemko Tanjung Pinang, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya, termasuk Muhtafin Trenggono.

Dalam sambutan Gubernur kepri, yang dibacakan Juramadi Esram, mengatakan, pelatihan ini dirasa penting dan merupakan tuntunan agama. Selain itu, juga menjadi tuntutan jamaah Masjid akan Imam yang berkualitas,” kata mantan Sekda Lingga ini.

BACA JUGA  Nurdin dan Arif Fadillah Hadiri 40 Hari Meninggalnya “REKAVENY SOERYA RESPATIONO”

Lebih jauh dikatakan Esram, ada beberapa peran dan fungsi yang harus diwujudkan seorang Imam di tengah masyarakat, antara lain, sebagai pemersatu umat, menjadi benteng aqidah umat, menjadi contoh teladan bagi umat, menjadi rujukan dalam masalah keislaman, dan membangun solidaritas umat.

Khusus mengenai peran sebagai rujukan dalam masalah keislaman, seorang Imam diharapkan untuk selalu menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang keislaman.

Imam harus banyak membaca untuk menambah pengetahuan keislaman, yang mana salah satunya melalui pelatihan ini.

“Karena, bagaimanapun seorang Imam pasti akan menjadi tempat bertanya oleh masyarakat terkait bidang keislaman,” tutur mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjung Pinang ini.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat menyambut baik diadakannya kegiatan pelatihan ini. Pemprov Kepri juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berperan serta, sehingga dapat terselenggaranya pelatihan ini.

Melalui pelatihan ini, semoga dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan dan mempersiapkan Imam Masjid/Musholla yang berkualitas.

“Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua,” tutup Juramadi Esram. (ds)

BACA JUGA  Hujan Deras Iringi Pelantikan Rahma Sebagai Wali Kota Tanjung Pinang Defenitif

No More Posts Available.

No more pages to load.