,

Wakili Gubernur Kepri, Juramadi Esram Hadiri Khataman Al Quran di RRI Tanjung Pinang

oleh
Mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Asisten 1 Kepri, Juramadi Esram, menghadiri acara Khataman Al Quran, di RRI Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri (Asisten 1 Kepri), DR HM Juramadi Esram SH MH MT, menghadiri acara Khataman Al Quran, di RRI Tanjung Pinang, Jumat, (07/05/2021), malam, bertepatan malam ke 26 Ramadhan 1442 H.

Ada 16 orang Qori dan Qoriah yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah (IPQOH) Kota Tanjung Pinang secara bergantian bacakan ayat-ayat pendek sebelum khataman, proses khataman dimulai jam 21.00 hingga 21.30, di ruang studio integrasi RRI.

Hadir pada saat itu, Staff Khusus Gubernur Kepri, Drs Nazarudin MH, Kabag Kesra Pemko Tanjung Pinang, H Saparilis S.Ag M.Si, Tokoh Masyarakat, H Arusman Yusuf MHI, Pengurus ICMI Kota Tanjung Pinang, Dr Darson, yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 4, Kabid Pemrogram siaran LPP RRI, Ananta, Kakan Kemenag Kota Tanjung Pinang.

BACA JUGA  Wakili Gubernur, Juramadi Esram Hadiri Pelantikan HIMKA

Juramadi Esram dalam sambutannya mengucapkan salam dari Gubernur Ansar yang saat ini masih di Jakarta. “Pak Gubernur sedianya ingin hadir dan bergabung di acara Khataman Al Quran ini, namun ada tugas di Jakarta yang tak dapat ditinggalkan,” kata Juramadi.

Membacakan sambutan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Juramadi menyebutkan sejumlah keutamaan bulan Ramadhan, diantaranya dalam bulan Ramadhan dibuka pintu surga, pintu neraka ditutup. Syetan di belenggu, adanya malam Lailatul Qodar hanya ada di Bulan Ramadhan, bulan penghapus dosa yang telah lalu.

“Ramadhan waktu yang mustajabah untuk berdoa, dimana semua waktu adalah mustajabah. Baik doa jelang berbuka, hingga sepanjang waktu selama Ramadhan, serta bulan pembebasan dari api neraka,” sebut mantan Sekda Lingga ini.

Pemprov Kepri, lanjut Juramadi, memberikan apresiasi yang telah dibuat RRI Tanjung Pinang dalam melaksanakan kegiatan Tadarus Al Quran. “Semoga menjadi amalnya,” tutupnya.

Sebelumnya, Kabid Pemrogaman, Ananta, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan atas acara Khataman Al Quran. Dimana kegiatan ini sudah dilakukan sejak 1996 dilakukan setiap tahun.

BACA JUGA  Lama Tidak Terekspos Media, Warga Terjangkit Covid-19 Bintan Ternyata Bertambah Banyak

“Kegiatan mengacu Prokes tetap kita laksanakan. Terima kasih kepada donatur termasuk Baznas,” kata Ananta.

“Dapat disampaikan kegiatan yang dilaksanakan di studio integrasi baru, pertama kali pak Gubernur atau wakil bisa hadir, dan seterusnya akan dilakukan disini. Terima kasih Pemprov dan Pemko Tanjung Pinang yang selalu mensuport kegiatan RRI,” ungkapnya.

Perwakilan Qori, Mansyur SQ, mengatakan, Insya Allah acara ini Barokah dapat pahala dari Allah SWT. “Sudah menjadi rutinitas tiap tahun kerja sama RRI bersama IPQOH,” sebutnya. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.