, ,

Wali Kota Batam Apresiasi Khitanan Gratis LMB Kepri dan Partner

oleh
Wali Kota Batam Apresiasi Khitanan Gratis LMB Kepri dan Partner
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ketua LMB Kepri, Datok Panglima, Azman Zainal, bersama para undangan dan peserta Khitanan Gratis. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Wali Kota Batam Apresiasi Khitanan Gratis LMB Kepri dan Partner
Ketua LMB Kepri, Datok Panglima, Azman Zainal, bersama para peserta Khitanan Gratis. (Foto : Taufik)

Sijori Kepri, Batam — Laskar Melayu Bersatu Kepulauan Riau (LMB Kepri), bersama Kejari Karimun, PPNI dan SIJORIKEPRI.COM dan SIAGAONLINE.COM, kembali melakukan khitanan gratis bagi ratusan anak yang ada di pulau-pulau Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Minggu, (04/04/2021).

Pelaksanaan khitan tersebut, juga bekerja sama dengan tim medis UPT Puskesmas Belakang Padang Kota Batam dengan mematuhi Prokes. Adapun jumlah anak yang dikhitan sebanyak 122 orang, dengan pengamanan dibantu pihak Satpol PP Kecamatan Belakang Padang.

Kegiatan dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ketua LMB Kepri, Datok Panglima, Azman Zainal, Camat Belakang Padang,Yudi Atmajianto, Kepala Puskesmas Belakang Padang, dr Sri Fetra Netti, Lurah Belakang Padang, DPC LMB Sekupang, Panglima Bungsu Zulhadi, DPC LMB Belakang Padang, Panglima Bungsu Jasni, Polsek Belakang Padang dan Babinsa, serta tokoh masyarakat.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya, mengatakan, LMB Kepri ini sangat luar biasa, dilaksanakan ormas DPW LMB Provinsi Kepri dan Timnya sebelum memasuki Ramadhan. Bantuan untuk masyarakat tersebut tentu sangat memberikan manfaat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Dan ini juga sebagai bentuk pelayanan dan perhatian kepada masyarakat Kepri, khusus Kecamatan Belakang Padang, dan pulau lainnya. Kita berharap kegiatan ini berkesinambungan,” kata Rudi.

Peran semua pihak, khususnya instansi pemerintah, diakuinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu, memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat.

Dikatakannya, Atas nama masyarakat, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada LMB Kepri, khususnya DPW LMB LMB Provinsi Kepri dan pihak Kejaksaan, PPNI, awak Media atas kegiatan bakti sosial Khitanan gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

“Tentunya saya mendukung, sangat apresiasi kegiatan positif ini. Kalau bisa kegiatan sosial ini dilakukan terus-menurus, apalagi pada masa pandemi Covid ini. Semoga selanjutnya bisa melakukan kegiatan yang lebih lagi kedepannya, seperti mendata warga yang hendak divaksin,” harapnya.

Kemudian, Rudi meminta kepada para orang tua untuk menjaga anak-anak yang dikhitan, sehingga pulih kembali. Namun apabila pemulihan dalam khitan ini memakan waktu yang lama, segera ke Puskesmas dan dijamin tidak dipungut bayaran.

“Kepala Puskesmas Belakang Padang dr. Sri, siap membantu proses pemulihan khitanan anak bapak dan ibu, tanpa dipungut bayaran,” tutup Rudi.

Sementara itu, Ketua LMB Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, mengatakan, salah satu program LMB kepulauan Kepri adalah peduli dengan masyarakat kurang mampu yang ada di tanah melayu, apalagi masyarakat yang berada di pulau- pulau kecil.

“Tim medis kita orang-orang LMB dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Setiap akhir pekan ke pulau-pulau mengkhitan anak warga yang kurang mampu, hingga kini mencapai 4000 lebih anak,” kata Datok Panglima Azman Zainal.

Selain itu, Datok mengajak masyarakat untuk bersatu hati dalam berbuat kebaikan, karena yang tak pernah rugi itu berbuat baik.

“Bagaimana Melayu ini, naik bangkit kuncinya itu kekuatan beragama, salah satu yaitu dengan melaksanakan khitanan,” ucapnya, didampingi Panglima Bungsu DPC LMB Sekupang, Datok Zulhadi dan Panglima Bungsu DPC LMB Belakang Padang Datok Jasni.

Tampak raut wajah senang orang tua yang anaknya dikhitan. Tak hanya itu, anaknya juga merasa senang, karena dikhitan gratis dan ada pulak anak yang menagis saat akan dikhitan oleh tim medis.

“Tentu, kami merasa sangat terbantu dengan khitanan massal ini, karena bagi kami warga yang penghasilannya pas-pasan. Terima kasih Datok Azman dan terima kasih tim medis,” ucap Rini (46), warga Pulau Kasu. (Taufik)

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0