, , , , , ,

Walikota Sampaikan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2019

oleh
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul didampingi Wakil Walikota, Hj Rahma, menyerahkan secara simbolis Rancangan KUA-PPAS APBD-P TA 2019 Kota Tanjungpinang kepada Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga. (Foto : Humas DPRD TPI)
banner 740x400

banner 740x400

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Walikota Sampaikan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2019

  • Pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, menyampaikan Pidato Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2019, dalam Rapat Paripurna Terbuka DPRD kota Tanjungpinang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu, (31/7/2019).

Paripurna tersebut dihadiri Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, beserta Kepala OPD se-Kota Tanjungpinang. Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP M.M, dan dihadiri oleh segenap anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA  Polres Tanjungpinang Sterilkan Jalan Merdeka

Dalam Pidato Pengantarnya, Syahrul menyampaikan bahwa, Rancangan Umum KUA-PPAS tahun 2019 ini harus memperhatikan dan disejalankan dengan tema pembangunan tahun 2019 yang sudah tertuang dalam RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023 yaitu “Peningkatan Infrastruktur Penunjang Aksesibilitas dan Lingkungan serta arah pembangunan Kota Tanjungpinang tahun 2019.”

Lebih lanjut Syahrul menjelaskan, bahwa telah terjadi perubahan terhadap proyeksi pendapatan daerah, yaitu adanya kenaikan target pendapatan daerah dari Rp 965,38 Miliar menjadi Rp 987,43 Miliar atau naik sebesar Rp 22,04 Miliar.

Menurut Syahrul, perubahan ini menggambarkan, bahwa upaya dan kerja keras Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Potensi Pendapatan Daerah baik melalui intensifikasi maupun ekstentifikasi pendapatan masih perlu dimaksimalkan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Untuk KUA perubahan APBD tahun anggaran 2019 direncanakan total perkiraan belanja daerah sebelum perubahan adalah sebesar Rp 975,53 Miliar mengalami kenaikan menjadi Rp 1,097 Triliun,” ujar Syahrul.

Diakhir pidatonya Syahrul juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus memaksimalkan pendapatan daerah demi berlangsungnya kemandirian dalam menjalankan Pemerintahan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA  10 Warga Kecamatan Tanjungpinang Timur Positif Covid-19

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga S.IP M.M, menjelaskan, bahwa Rancangan KUA-PPAS ini akan segera dibahas pada Senin, (5/8/2019) mendatang.

“Rancangan ini akan segera dibahas dan ditetapkan oleh DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014-2019 di akhir masa bakti ini. Semoga ini dapat menjadi penutup kerja bagi anggota di periode ini,” tutup Ade Angga.

Diakhir Paripurna tersebut, diserahkan secara simbolis Rancangan KUA-PPAS dari Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada DPRD Kota Tanjungpinang. (Fd/R)

No More Posts Available.

No more pages to load.