Walikota Sumbang 50 Sak Semen Untuk Surau Nurul Ilmi

oleh -65 views
Peletakan batu pertama pembangunan Surau Nurul Ilmi, di Perumahan Kijang Kencana 3 oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul. (Foto : Humpro TPI)

Walikota Sumbang 50 Sak Semen Untuk Surau Nurul Ilmi

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang juga Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Surau Nurul Ilmi, di Perumahan Kijang Kencana 3, Blok C RT 4, Tanjungpinang, Minggu, (26/1/2020).

Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul S.Pd, yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang dalam sambutannya merasa sangat bersyukur dan mengapresiasi warga masyarakat Perumahan Kijang Kencana 3 Blok C RT. 4 yang telah memiliki niat tulus untuk membangun rumah ibadah.

”Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada warga masyarakat yang telah memiliki niat tulus untuk membangun rumah ibadah,” ungkap Syahrul.

Syahrul sangat berharap dengan semangat kebersamaan, Surau Nurul Ilmi ini dapat segera selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat Perumahan Kijang Kencana 3 Blok C RT 4.

”Saya berharap setelah selesai pembangunan, Surau ini dapat diisi, dimakmurkan oleh masyarakat yang ada di perumahan ini dengan berbagai kegiatan keagamaan. Jadikanlah Surau ini sebagai sarana pembinaan akhlak, khususnya para generasi muda agar lebih giat beribadah, serta melakukan aktivitas ibadah lainnya di surau ini,” lanjutnya.

Selain itu, secara pribadi Syahrul menyumbangkan 50 sak semen untuk pembangunan Surau Nurul Ilmi. Setelah memberikan sambutan, Syahrul didaulat untuk meletakan batu pertama pada pembangunan Surau Nurul Ilmi.

Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Nurul Ilmi, H. Effendi S.Sos MM, dalam laporannya menyampaikan, sebelumnya Surau Nurul Ilmi adalah TPA. Agar berfungsi lebih baik, maka dijadikan Surau. Kemudian, dari hasil kesepakatan warga untuk Surau ini agar direnovasi, karena kondisi Surau Nurul Ilmi tidak tepat arah kiblatnya.

“Sebelumnya Surau Nurul Ilmi ini adalah TPA karena inisiatif dari tokoh masyarakat dengan melihat antusias anak-anak dalam belajar mengaji di rumah ibu-ibu dan agar TPA berfungsi lebih baik lagi, maka dijadikan Surau. Namun karena kondisi Surau tidak tepat arah kiblatnya, maka dari hasil kesepakatan warga ingin merenovasi Surau ini,” ungkap Effendi.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil ketua 2 DPRD Kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Timur, Kabag Kesra, Ketua RT. 4 Perumahan Kijang Kencana 3 Blok C, Pengurus Surau Nurul Ilmi dan masyarakat sekitar.(FD/Mohan)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400