Scroll untuk baca artikel
KEPRITANJUNG PINANG

Walikota Tak Respon “KELUHAN WARGA SOAL BANJIR”

×

Walikota Tak Respon “KELUHAN WARGA SOAL BANJIR”

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG (SK) — Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, membuat beberapa titik daerah pemukiman warga terendam banjir. Kondisi ini, dialami warga di lingkungan RT 004/RW 002 Kampung Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana, Pukul 13.00 WIB, Sabtu, (11/06/2016).

Penyebab terjadinya Banjir yang merendam rumah warga hingga setinggi lutut orang dewasa ini, lantaran tersumbatnya saluran air atau drainase, sehingga debit air meninggi akibat derasnya curah hujan, hingga meluap ke rumah warga.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Warga mengaku, sudah berulang kali menyampaikan keluhan itu ke Pemko Tanjungpinang melalui perangkat RT, hingga Kelurahan. Bahkan, warga juga sudah memberitahukan Walikota Tanjungpinang, melalui sms center ke orang nomor satu di Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Sekda Natuna Hadiri Penyerahan “PROGRAM BANTUAN SOSIAL” Bank Indonesia

Dila (40), salah satu warga setempat, mengatakan, apa yang dialami warga ini sudah sejak lama. Namun, tidak ada upaya dari PEMKO Tanjungpinang untuk mencarikan solusi, apalagi kata ibu rumah tangga ini, pasca hujan pasti air ini terus menggenangi rumah warga.

BACA JUGA :  DPD GMPK Kepri Dikukuhkan

“Sudah hampir 2 tahun belakangan ini, kalau hujan deras, ya masuk semua air ke rumah, bisa sampai setinggi lutut. Belum lagi jadi makin banyak nyamuk kalau sudah begini. Ini semua karena parit (drainase,red) tidak dikerjakan sampai selesai, jadi airnya tidak mengalir, dan meluap ke rumah-rumah warga,” katanya.

Untuk itu, sambung Dila, warga meminta perhatian pemerintah mengenai hal ini, agar warga lingkungan RT 004/RW 002 Kampung Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana, ini tidak lagi rumahnya tergenang air pasca hujan.

BACA JUGA :  Lis Buka Pesantren Ramadhan “MASJID AGUNG AL HIKMAH”

“Harapan kami agar banjir ini tidak ada lagi, kalau hujan. Karena repot, harus menguras rumah kalau setiap ada hujan. Mohon perhatian pemerintah,” harapnya.

Selain di Kelurahan Air Raja, hal serupa juga terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Tanjungpinang, yang di karenakan kondisi drainase yang tidak baik berakibat air hujan meluap sampai ke jalan raya yang akhirnya mengganggu kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan lainnya. (SK-WR)

Banjir di depan Ruko batu 9 sudah berlangsung lama, yang perlu perhatian dari Pemko Tanjungpinang

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status