, , , , , , , ,

Walikota Tanjungpinang Diberi Alat Bantu Pernafasan

oleh
Walikota Tanjungpinang Diberi Alat Bantu Pernafasan 1
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Pasca ditetapkan sebagai pasien positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19), kondisi kesehatan Walikota Tanjungpinang Syahrul masih dalam perawatan intensif pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Pemko Tanjungpinang, mau pun RSUD RAT, kapan orang nomor satu di Tanjungpinang ini bisa sembuh. Beliau masih menggunakan alat bantu ventilator untuk memberikan pertolongan pada gangguan pernafasannya.

”Walikota Tanjungpinang masih dalam perawatan pihak RSUD RAT. Beliau masih menggunakan alat bantu ventilator untuk memberikan pertolongan pada gangguan pernafasannya,” ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, Jumat, (17/4/2020).

Dalam proses penyembuhan, Tjetjep Yudiana melanjutkan, sempat tim medis memberikan obat penenang tidur. Upaya ini keputusan tim medis yang mengharuskan melakukan demikian.

”Marilah kita doakan semoga beliau dapat segera sembuh,” pintanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, mengatakan, kondisi kesehatan Walikota Tanjungpinang, mulai membaik. Pihaknya minta warga Tanjungpinang tidak henti mendoakan agar walikota kembali bekerja seperti biasa.

Sempat sehari sebelumnya beredar informasi Walikota Tanjungpinang butuh bantuan darah, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, dalam proses penyembuhan, tim medis RSUD RAT tentu melakukan yang terbaik buat kesembuhan Walikota akrab disapa ayah Syahrul tersebut.

”Dalam proses pengobatan medis, kita harus bijaksana menanggapi. Jika pasien butuh darah, bukan berarti kondisinya parah, tapi permintaan itu hanya bersifat kebaikan pasien saja. Yang jelas, informasi terakhir yang saya terima dari pihak RSUD RAT, kondisi ayah Syahrul kian membaik,” katanya. (Wak Zek)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *