, , , , , , ,

Walikota Wisuda 300 Santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang

oleh
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, mewisuda 300 Santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)

Walikota Wisuda 300 Santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang
– Sekaligus Serahkan Insentif Kepada Guru TPA/TPQ.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang menggelar Wisuda Santri TPA/TPQ Se-Kota Tanjungpinang Tahun 2019, di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Tanjungpinang, (20/10/2019) pagi.

Rangkaian acara dimulai dengan Pawai Wisuda Santri TPA/TPQ Se-Kota Tanjungpinang Tahun 2019 oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, pawai dimulai dari Masjid Zul Firdaus Bintan Center Tanjungpinang dan berakhir di Terminal Sei Carang.

Kepala Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Riwayat S.Sos, dalam laporan kegiatannya menyampaikan, peserta yang mengikuti dari santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang berjumlah 300 orang yang terdiri dari perwakilan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 101 orang, Tanjungpinang Kota 8 orang, Tanjungpinang Timur 130 orang, Kecamatan Tanjungpinang Barat 61 orang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kita yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang berkualitas, serta amal dan iman kepada Allah SWT guna menjadi kebanggaan orang tua, guru dan masyarakat Kota Tanjungpinang ini.

“Saya menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan wisuda santri bagi anak-anak taman pendidikan Al-Qur’an. Semoga kegiatan ini mampu mempelopori, mendorong, dan mengembangkan upaya pembinaan guna membentuk karakter anak yang saleh/salehah dan berakhlakul Karimah sedini mungkin,” katanya.

Diakhir sambutannya, Syahrul berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak, terutama orang tua, pembina, guru dan masyarakat dalam mengembangkan TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saya harap kedepannya bisa mencetak SDM yang berkualitas sebagai generasi yang memiliki pemahaman tentang agama Islam yang baik dan memiliki kemampuan dalam mengenalm serta membaca Al-Qur’an dengan benar,” tutup Syahrul.

Dalam rangkaian acara juga dilakukan penyerahkan simbolis insentif kepada guru TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang dan acara ditutup prosesi wisuda kepada peserta sebanyak 300 wisudawan/i.

Acara turut dihadiri, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs Tengku Dahlan, Asisten II Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum, Ph.D, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, M Apriyandi S.IP MM dan Surya Admaja ST, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Kemenag Kota tanjungpinang H. Syamsu Tarmidi, S.Pd.I, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang, serta para undangan. (FD/R)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]