, ,

Warga Batam Terinfeksi COVID-19, Bertambah Lagi 13 Orang

oleh -2.868 views
Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)
height="100%"

Sijori Kepri, Batam — Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam, menyimpulkan jumlah warga Batam terinfeksi positif Virus Corona (COVID-19) di Kota Batam, terus bertambah. Hingga Selasa, (19/5/2020), jumlahnya mencapai 78 orang.

Sehari sebelumnya, Senin, (18/5/2020), jumlah warga terinfeksi positif, hanya berjumlah 65 orang. Namun, Selasa, (19/5/2020), mengalami penambahan 13 orang. Total keseluruhan yang terinfeksi positif capai 78 orang.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan, warga terinfeksi ini hasil pemeriksaan Swab oleh Tim Analis Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam, berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster pasien yang lebih duluan terkonfirmasi positif.

”13 terkonfirmasi positif COVID-19 pada kasus ini terdiri 8 (delapan) Perempuan dan 5 (lima) Laki-laki. Semua warga Kota Batam,” ujar Rudi, saat memberi keterangan update COVID-19 Kota Batam, Selasa, (19/5/2020).

Pasien terdiri, laki-laki berinisial J (39), karyawan, beralamat di kawasan perumahan Bengkong, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Yang bersangkutan adalah menantu dari pasien positif Batam yang telah ditetapkan sebelumnya. Pasien ini juga terpapar dari pamannya yang juga telah terkonfirmasi positif. Saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

Pasien selanjutnya, seorang perempuan berinisial KN (30), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Bengkong, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Yang bersangkutan adalah istri dari pasien positif Batam sebelumnya, yang saat ini masih dalam perawatan ruang isolasi rumah sakit rujukan COVID-19 Rumah Sakit Khusus Galang.

Sembilan Orang di Perumahan Kampung Seraya Positif COVID-19

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 4.7]