, , , , , , ,

Warga Belakang Padang Positif Covid 19

oleh
Warga Belakang Padang Positif Covid 19 1
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Warga Perumahan Kampung Jawa, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Positif Corona Virus Disease 2019 (COVID 19). Pasien berinisial F (80), Ibu Rumah Tangga (IRT).

Wali kota Batam, HM Rudi, selaku Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Batam, dalam update Covid-19 Batam, Jumat, (3/7/2020), mengatakan, yang bersangkutan merupakan nenek dari ASN Satker Kementerian Kesehatan di Batam, yang sebelumnya lebih duluan terjangkit positif. Saat perayaan lebaran, mereka sekeluarga berkumpul di rumah orang tuanya di Belakang Padang.

Sehubungan tindaklanjut contact tracing yang dilakukan oleh tim surveillance terhadap kasus cucunya tersebut, maka terhadap yang bersangkutan pada tanggal 18 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan yang hasilnya diketahui pada tanggal 21 Juni 2020 dengan terkonfirmasi Negatif.

”Namun mengingat yang bersangkutan merupakan closes contact, maka pada tanggal 30 Juni 2020 kembali dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan kedua, yang hasilnya terkonfirmasi Positif,” ujar Rudi. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *