BATAMKEPRILINGGA

Warga Berhala Harapkan Dermaga Diperbaiki

×

Warga Berhala Harapkan Dermaga Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

– Dikhawatirkan Bisa Roboh.

Lingga (SK) — Masyarakat Pulau Berhala Kabupaten Lingga mengharapkan Pemerintah Daerah memperbaiki dermaga sepanjang 100 meter yang berada di pulau tersebut, karena sejak dibangun tahun 2006 lalu melalui dana Provinsi Kepri belum pernah ada perbaikan apalagi pembangunan baru, sementara kondisi pelabuhan tersebut sangat memperhatinkan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepala Desa Berhala, Encik Sarep mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi pelabuhan di desanya tersebut, lantai pelabuhan yang masih menggunakan papan telah rusak sehingga berbahaya bagi warga atau pengunjung yang menggunaka pelabuhan tersebut.

“Saya mengharapkan adanya rehab atau pembangunan baru untuk jembatan tersebut, hal ini demi keamanan dan kenyaman bagi warga setempat dan juga pengunjung yang ingin berwisata ke Pulau Berhala,” ucap Encik Sarep, Rabu (15/4/2015) kemarin.

Encik Sarep, mengkhawatirkan pelabuhan itu roboh saat para pengunjung datang dalam jumlah yang ramai mengunjungi Pulau Berhala untuk berwisata melintas di jembatan tersebut, karena selain papan lantainya yang telah rusak kondisi tiang yang terbuat dari semen pun telah keropos.

“Padahal Desa Berhala masuk dalam salah satu kawasan wisata yang ada di Kabupaten Lingga, sebagai daerah wisata seharusnya memiliki fasilitas yang memadai dan baik sebagai sarana pendukung daerah objek wisata,” ungkapnya.

Ia pun sangat berharap, ada kebijakan dari Pemerintah Daerah untuk membangun berbagai fasilitas yang telah ada namun tidak memadai, seperti, MCK dan air karena sumur yang dibangun airnya sering kering.

“Biasanya pada saat musim penyu bertelur pengunjung akan ramai datang ke Pulau Berhala, untuk melihat langsung momen penyu bertelur,” imbuhnya. (SK-Pus)

Follow