,

Warga Bintan Diimbau Jaga Kamtibmas

oleh
Warga Bintan Diimbau Jaga Kamtibmas 1
Polsek Bintan Timur, Pemuda Panca Marga (PPM) dan Pemuda Pancasila (PP) menggelar kegiatan sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). (Foto : Obet)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Warga Bintan Diimbau Jaga Kamtibmas

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Polsek Bintan Timur, Pemuda Panca Marga (PPM) dan Pemuda Pancasila (PP) menggelar kegiatan sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Rabu, (4/9/2019).

Polsek Bintan Timur diwakili Panit 1 Intelkam, IPDA Rohandi P Tambunan S.IP PPM dihadiri Ketua Gordon R Siregar dan PP dihadiri Ketua PAC PP Pardede.

Rohandi P Tambunan mengatakan pihaknya menyambut baik dukungan PPM dan PP ikut mendukung Kamtibmas. Dia juga berpesan dua organisasi kemasyarakatan ini untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak gampang percaya dengan berita miring (hoax).

”Bersama-sama kita menjaga situasi di wilayah Kecamatan Bintan Timur, agar selalu aman dan kondusif, dikarenakan bukan hanya tugas kepolisian saja yang harus membuat situasi aman, tetapi juga harus ada peran serta dari masyarakat setempat. Mari kita sama-sama bergandeng tangan menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Bintan Timur yang kita cintai,” ucapnya.

Ketua PPM, Gordon Rutongan Siregar, mengatakan, kunjungan ke Polsek Bintan Timur sekalian berkoordinasi terkait permasalah tersebut untuk di Kecamatan Bintan Timur, khususnya Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, belum ada terdengar gejolak-gejolak yang akan membuat situasi di wilayah di Kecamatan Bintan Timur menjadi kurang kondusif, dikarenakan di Kecamatan Bintan Timur sudah aman.

Ketua PP Bintim, Pardede, mengatakan, iklim kondusif telah terjalin di Bintan. Sebagai warga, katanya, kita jangan mau terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Perhatiannya tertuju insiden yang terjadi di Papua belum lama ini.

”Menurut saya kalau melakukan aksi demo boleh saja, namun dengan damai tak perlu melakukan perusakan dan anarkis, serta melakukan kejahatan. Itu sama saja kita telah melanggar hukum. Kita sebagai umat beragama, setidaknya saling hormat menghormati antar ras, suka dan agama,” katanya.

Kepada masyakarat dapat menjaga kebhinekaan dengan saling menghormati antar suku, agama, ras dan menolak segala kerusuhan rasisme.

“Serta jangan gampang percaya dengan berita bohong, sehingga dapat memicu perpecahan antar masyarakat,” tuturnya.

Dua organisasi ini mengaku siap membantu Polsek Bintan Timur untuk terus menjaga situasi di wilayah Kecamatan Bintan Timur tetap aman dan kondusif.

”Jika ada hal yang menonjol, serta gejolak yang timbul di Kecamatan Bintan Timur, kami dari Organisasi Masyarakat (Ormas) PPM dan PP akan segera kami laporkan ke Pihak yang berwajib,” pungkasnya. (Obet)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner