, ,

Warga Bintan Krisis Air Bersih, Polres Turun Beri Bantuan

oleh -145 views
Polres Bintan memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun III, Tanah Merah, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan. (Foto : Herbert)
height="100%"

Sijori Kepri, Bintan — Musim kemarau saat ini membuat warga Bintan krisis air bersih. Ditengah sulitnya mendapatkan air bersih ini, Polres Bintan turun beri bantuan. Seperti dilakukan di tengah warga RT 03 dan 04 / RW 02 Dusun III, Tanah Merah, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis, (19/3/2020).

Bantuan yang diberikan ini, membuat warga terbantu. Meski tidak mencukupi untuk semua warga, namun aparat yang turun membagi secara rata.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, melalui Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Sopandi, mengatakan, sebanyak 13 ton air bersih disalurkan ke warga Penaga. Penentuan lokasi Penaga karena informasi dari salah seorang warga, bahwa krisis air bersih sangat dirasakan warga Penaga.

Dalam proses pendistribusiannya, warga cukup meletakkan ember, drum, drigen ditepi jalan, yang nantinya akan diisi oleh personil Polri yang akan mengisinya.

”Untuk saat ini sebanyak 160 warga telah mendapatkan pendistribusian air bersih oleh Polres Bintan, dan dilanjutkan pengisian bak Masjid Al Hikmah untuk digunakan warga dalam mengambil air wudhu,” kata Sopandi.

Kepala Dusun III, Tanah Merah, Bosran, mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres Bintan ini. Sekitar empat bulan, warga krisis air bersih. Air ini untuk kebutuhan sehari-hari.

”Kita berharap pendistribusian air bersih ini kepada warga berkelanjutan,” katanya. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400