Warga Bintan Lahirkan Bayi Tanpa Anus

oleh -2.825 views
RSUD Kabupaten Bintan. (Foto : Herbert)
height="100%"

Sijori Kepri, Bintan — Warga Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, berinisial EM, diduga melahirkan bayi laki-laki tanpa anus, Sabtu, (15/2/2020), sekira pukul 21.50 WIB.

Untuk mencegah hal tidak diinginkan, akhirnya bayi ini terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Otorita Batam, untuk dilakukan penanganan medis, Senin, (17/2/2020).

Kepala Seksi Humas RSUD Bintan Timur, Dr Yunita Sp.Kj, diminta keterangan mengatakan, awalnya, EM, orang tua bayi, melahirkan di salah satu bidan, yang berlokasi di Tokojo, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Dalam proses persalinan di bidan, berjalan lancar dan kondisi bayi dan ibu dalam keadaan baik.

Namun, setelah 12 jam berlalu, ada keanehan terjadi. Si bayi sama sekali tidak mengeluarkan kotoran atau Buang Air Besar (BAB). Sang Bidan, langsung berinisiatif membawa bayi ke RSUD Bintan Timur.

Selama satu hari, pihak RSUD Bintan Timur, melakukan pemeriksaan. Dalam proses inilah, diketahui bayi tidak bisa BAB karena diduga lubang anusnya tidak ada. Akhirnya, pihak rumah sakit berinisiatif merujuk bayi ke Rumah Sakit Otorita Batam.

”Alasan kita merujuk pasien bayi ke RS Otorita Batam, agar cepat ditangani. Karena saat ini, RDUD Bintan Timur, belum memilik Dokter Spesialis Bedah Anak. Kita khawatir kondisinya memburuk karena tidak bisa BAB. Bayi dilarikan ke RS Otorita Batam, Senin, (17/2/2020), sekira pukul 1430 WIB, dini hari,” jelas Yunita. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400