, ,

Warga Diingatkan Jangan Terprovokasi Hoax dan Paham Radikalisme

oleh
Warga Diingatkan Jangan Terprovokasi Hoax dan Paham Radikalisme 1
Kasat Bimas Polres Bintan, AKP Sopandi, memberikan sosialisasi larangan paham radikalisme, anti Pancasila, serta menangkal berita Hoax, jelang Pilkada Bintan. (Foto : Herbert)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Warga Diingatkan Jangan Terprovokasi Hoax dan Paham Radikalisme

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Tahapan Pilkada serentak Tahun 2020 akan dilakukan. Di wilayah Kepri, ada tujuh daerah yang melaksanakan, Pemilihan Gubernur Kepri, Pemilihan Bupati Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, Anambas dan Kota Batam.

Khusus Pilkada Bintan, upaya persiapan mulai dilaksanakan. Salah satu, dilakukan Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbimas) Polres Bintan. Institusi ini menggelar sosialisasi larangan paham radikalisme, anti Pancasila, serta menangkal berita Hoax, jelang Pilkada Bintan, Jumat, (17/1/2020).

Lokasi sosialisasi, Sungai Datuk, Kelurahan Kijang Kota dan Desa Teluk Sasah. Warga dua daerah ini, diingatkan jangan sesekali terpengaruh paham radikalisme, anti Pancasila, serta menangkal berita Hoax, jelang Pilkada Bintan.

Kasat Bimas Polres Bintan, AKP Sopandi, dalam sosialisasi mengimbau warga agar tidak terprovokasi faham yang dilarang di tanah air. Karena, paham ini sangat membahayakan. Bisa memecah belah dan akhirnya tidak tercipta iklim kondusif.

Warga diingatkan, waspada terhadap gejala sosial terutama bahaya tentang Radikalisme Anti Pancasila, baik terhadap diri sendiri maupun keluarga. Warga diharapkan bekerja sama dan berkoordinasi dalam pengawasan terhadap orang baru yang mencurigakan yang masuk wilayah Bintan.

”Kita memberikan bimbingan yang tepat supaya tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran, apalagi terindikasi tindak pidana hukum,” katanya.

Perwira ini berpesan, warga selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Jika terjadi sesuatu di wilayah Bintan, cepat sampaikan kepada perangkat Lurah, Kades ataupun RT, RW setempat, atau hubungi Bhabinkamtibmas setempat atau call center Polres Bintan 110.

”Mari kita bersinergi mengantisipasi Gangguan Kamtibmas terutama menjelang Pilkada serentak 2020, dengan Aktifkan Siskamling wajib lapor 1 X 24 terhadap pendatang baru atau tamu di wilayah kita,” tutupnya. (Wak Obet)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner