Warga Dusun II Desa Posek Minta Proyek Air Bersih PNPM Dimaksimalkan

oleh

LINGGA (SK) – Warga Dusun II Bansal Desa Posek, Kecamatan Singkep Barat, meminta sebelum dilakukannya Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) pengadaan air bersih dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, yang telah selesai pengerjaannya agar pihak terkait melakukan pengecekan dilapangan, setelah MDST program air bersih ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyakat.

“Tidak seperti sekarang ini banyak yang harus dibenahi disana-sini, dari 10 tangki yang akan di pasang untuk mengaliri air ke rumah warga terlihat masih ada yang belum terpasang, meski pondasinya telah ada namun tangki tersebut belum terpasang, satu tangki diperuntukkan 8-10 rumah, sementara ada sekitar 200 lebih kepala keluarga, kalau dihitung dengan tangki yang ada tidak terpenuhi semuanya untuk kebutuhan air ini,” ujar salah seorang warga Dusun II Bansal kepada Sijori Kepri, Rabu (1/4/2015).

Jalannya air ke rumah warga pun belum sepenuhnya nomal, karena tidak begitu lancar jalannya pun satu hari jalan 10 hari tidak jalan, ini pun baru dirasakan sebagian warga, karena masih banyak warga yang belum merasakan air bersih ini.

BACA JUGA  Pasar Rampai Rezeki Daik Lingga “BEROPERASI”

“Pemasangan pipanisasinya pun tidak begitu sempurna, bahkan terkesan asal-asalan masak pipa utama yang berada di bak penampungan utama untuk memperkuat di ikat dengan tali, inikan namanya asal-asalan,” ujarnya kesal.

Saat dikonfirmasi terpisah kepada Faisal, Fasilitator Kecamatan (FK) terkait masalah ini, kedua nomornya saat dihubungi dalam keadaan tidak aktif, Azuar Kades Posek saat dihubungi handphone nya juga tidak aktif.

Dari pantauan media Sijori Kepri di lapangan berbagai keluhan masyarakat terkait air bersih yang dikerjakan oleh Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) desa, dari Program PNPM Mandiri ini, memang banyak yang harus dibenahi, untuk pipinisasi banyak yang belum terpasang, sampai berita ini ditulis dan melakukan kunjungan ke beberapa rumah warga air nya tidak mengalir. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.