,

Warga Karimun Heboh, Ditemukan Mayat Terapung Depan PT SAIPEM

oleh
Warga Karimun dihebohkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki berinisial X, korban Speed Boat Tenggelam di seputaran 1 mil dari bibir pantai PT SAIPEM oleh KP 1002 Sat Polairud Polres Karimun. (Foto : Sat Polairud Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Warga Karimun dihebohkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki berinisial X, korban Speed Boat Tenggelam di seputaran 1 mil dari bibir pantai PT SAIPEM oleh KP 1002 Sat Polairud Polres Karimun, Senin, (29/03/2021), sekira pukul 08.00 WIB. Saat ditemukan posisi mayat dalam keadaan terapung, dengan posisi telentang di perairan depan PT SAIPEM, Kabupaten Karimun.

Kasat Polairud Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau, IPTU Binsar Samosir, diminta keterangan membenarkan temuan mayat ini. Informasi yang ia terima, mayat terapung ini ditemukan oleh salah seorang ABK Tuag Boat TB Orlando Donpin, Harianto, jabatan nakhoda kapal, bahwa ada penemuan mayat di perairan depan PT SAIPEM.

“Mendapat informasi tersebut, anggota Sat Polairud Polres Karimun, langsung melaksanakan SAR dan penyisiran menggunakan KP 1002, di sekitar perairan PT SAIPEM,” kata IPTU Binsar Samosir.

Sekira pukul 08.30 WIB, KP 1002 menemukan 1 (satu) orang jenazah manusia tanpa identitas dalam keadaan terapung, dengan posisi telentang di perairan depan PT Saipam, kemudian KP 1002 Sat Polairud Polres Karimun langsung melaksanakan SAR terhadap mayat tersebut.

“Selanjutnya, sekira pukul 09.00 WIB, dilakukan pemeriksaan Visum Et Repertum oleh tim Medis dan Inafis, didapatkan hasil pemeriksaan, ditemukan kulit bagian tubuh sebagian sudah terlepas, dan rambut di kepala sebagian sudah terlepas. Selain itu, ditemukan juga lebam mayat di semua bagian tubuh dan telah terjadi pembusukan. Diperkirakan penyebab kematian dikarenakan tertimbunnya cairan di paru paru mayat tersebut,” ungkap Binsar Samosir.

Jenazah korban diduga penumpang Spead Boat yang membawa TKI dari Negara Malaysia, yang ditemukan atas nama Mr X (masih diidentifikasi), didapat dengan ciri-ciri menggunakan celana jins pendek warna biru dan menggunakan kaos oblong warna hitam, dan sendal tali warna hitam, terpadang di kaki sebelah kiri.

“Kemudian terhadap korban Mr X dievakuasi ke RSUD Karimun untuk dilakukan tindakan Visum/Otopsi dan tindakan identifikasi,” tutup Binsar Samosir.

Dalam melaksanakan operasi SAR, Sat Polairud Polres Karimun dibantu masyarakat setempat. (Wak Fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.