Warga Meranti Yang Butuh Darah, RD2M Siap Membantu

oleh
Relawan Donor Darah Meranti (RD2M). (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Meranti — Bagi warga yang membutuhkan bantuah darah, kini telah ada wadah Relawan Donor Darah Meranti (RD2M). Wadah ini setiap saat siap membatu. Relawan ini telah bergerak sudah cukup lama, bersifat suka rela demi masyarakat sedang mengalami musibah kekurangan darah di seputaran Selatpanjang dan sekitarnya.

“Kita sifatnya membantu masyarakat dalam membutuhkan darah. Masyarakat sedang kesusahan perlu di bantu, sifatnya sukarelawan,” kata Ketua RD2M, Wan Suhendra, Minggu, (28/6/2020).

Ia mengatakan, saat ini kita sedang membentuk struktur kepengurusan, agar koordinasi terjalin dengan baik, untuk mempermudah masyarakat bisa berkomunikasi dengan relawan kita.

“Kami sifatnya membantu masyarakat lewat komunikasi. Siap mendonor, untuk masyarakat membutuhkan bantuan,” kata Wan Suhendra.

BACA JUGA :  Bupati Meranti Minta Pemerintah Pusat Dorong Food Industry Sagu

Ia berharap, program dirapatkan dalam jangka pendek dan jangka panjang, agar dapat terwujudkan dengan baik, dengan adanya niat yang baik demi masyarakat.

Sementara itu, Penasehat dan Penanggung Jawab (RD2M), Jon, menyampaikan, bahwa RD2M harus bisa mempunyai target, agar masyarakat yang membutuhkan darah bisa berkoordinasi dengan relawan RD2M.

“Kita bukan sifatnya menandingi siapapun. Kita hanya sifatnya relawan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Jon.

Ia berharap, dengan adanya struktur kepengurusan bisa lagi menjalin silaturahmi antara pengurus dan anggota. Nanti akan diberikan suatu tanda pengenalan, bahwa mereka benar-benar bisa tetap eksis di tengah-tengah masyarakat Kepulauan Meranti. (Win)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.