,

Warga Minta Bupati Karimun Bangun Tembok Penahan Tanah Desa Penarah

oleh
Warga Minta Bupati Karimun Bangun Tembok Penahan Tanah Desa Penarah 1
Warga mengajak Sijori Kepri melihat kondisi tepi pantai perumahan Dusun 3 Seberas, Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 5]

Sijori Kepri, Karimun — Tembok Penahan Tanah (TPT) Dusun 3 Seberas, Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, tidak bisa berfungsi lagi. Jika gelombang air laut atau abrasi terjadi, dapat dipastikan puluhan rumah akan diterjang air.

Warga Dusun 3 Seberas, Desa Penarah, Suparman (37), mengatakan, warga sangat khawatir. Karena, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun tidak kunjung melakukan perbaikan.

”Warga telah melaporkan TPT Dusun 3 Seberas tidak berfungsi lagi. Pengaduan mulai tingkat Desa, Kecamatan sampai tingkat Bupati Karimun. Sayang, hingga kini belum ada tanggapan,” kata Suparman, Selasa, (4/8/2020).

Warga berharap, Bupati Karimun segera menganggarkan pembangunannya. Apalagi tingkat abrasi ini sudah sangat mengkhawatirkan, karena rumah yang usia bangunannya sudah hampir 20 tahun posisinya sangat dekat dengan bibir pantai, bisa saja sewaktu-waktu terbawa ombak.

43 Rumah Terancam Hanyut

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner