, , , , ,

Warga Minta Pos Kesehatan Saat Sholat Taraweh

oleh
Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH. (Foto : Taufik)

Sijori Kepri, Karimun — Warga minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, menyiapkan Posko Kesehatan di beberapa Masjid yang menggelar Sholat Taraweh. Agar, rantai penyebaran Virus Corona terputus.

”Meski ada imbauan Pemerintah untuk menggelar Sholat Taraweh di rumah pasca berjangkit Virus Corona, namun masih ada warga yang ingin sholat di Masjid. Kita berharap ada Posko Kesehatan,” kata Nasir (65), warga Baran 2, RT 5 RW 8, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Selasa, (21/4/2020).

Kenekatan sholat di Masjid ini, bukan menentang anjuran pemerintah. Melainkan keinginan pribadi untuk melaksanakan sholat di Masjid. ”Sholat Taraweh hanya setahun sekali. Rugi rasanya jika tidak melaksanakan di Masjid,” katanya.

Terpisah, Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, ikut berkomentar terkait Sholat Taraweh di Masjid. Pemerintah Kabupaten Karimun diharapkan mengizinkan warganya yang beragama Islam melaksanakan sholat Tarawih berjemaah di masjid saat Ramadhan dan Sholat Idul Fitri nanti.

”Saya setuju, jika saat sholat ada Posko Kesehatan. Kehadirannya memberi kekuatan pada umat Islam yang sholat di Masjid,” katanya.

Beberapa Masjid yang seyogyanya dihadirkan Posko Kesehatan adalah Masjid besar Agung dan Masjid Baiturrahman, Jalan Teluk air, Kabupaten Karimun.

“Saya akan mencoba mendekati Bupati Karimun Aunur Rafiq, agar beliau menugaskankan Satgas COVID-19 untuk membuat Posko Kesehatan di Masjid-Masjid tersebut yang akan dipakai sebagai tempat Shalat Tarawih,” kata Datok Panglima Azman Zainal.

Ada beberapa pertimbangan dari permohonan Dispensasi tersebut. Diantaranya, memandang Kabupaten Karimun masih tergolong zona aman pandemi COVID-19. Maklumat ini bisa menjadi pandangan bagi umat Islam di Kabupaten Karimun untuk menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Karena berpedoman pada itulah maka kita memohon toleransi dari Pemkab Karimun dan MUI Karimun tersebut. Selain itu, kondisi Kabupaten Karimun relatif aman dan terkendali,” ujar Azman Zainal SH. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 4 Average: 5]