Warga Pendemo Baloi Kolam Temui Dewan “GUGAT BP BATAM”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Minta Dewan Perhatikan Nasib Warga Baloi Kolam.

BATAM (SK) — Warga pendemo dari Dam Baloi atau Baloi Kolam, menemui DPRD Batam. Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH, dan sejumlah Anggota DPRD Batam lainnya, seperti Uba Ingan Sigalingging, S.Sn Komisi IV, Harmidi Umar Husen Komisi I DPRD Kota Batam, Nono Hadi Siswanto, Harmidi Umar Husen Muhamad Musofa,S.E, H.Sumali,S.E. Sejumlah tuntutan dan juga keinginan warga pun, diorasikan Orator dengan penuh tertib dan baik, Selasa, (19/07/2016).

Salah satu dari Permintaan mereka adalah, bahwa Mereka meminta pihak DPRD Batam, memperhatikan nasib warga Baloi Kolam, tidak di gusur begitu saja. Selain itu, mereka juga meminta pihak DPRD Batam, untuk bisa membuat rekomendasi menolak keberadaan TNI di Baloi Kolam.

Tidak serta merta menerima warga begitu saja, namun Ketua DPRD Batam Nuryanto SH, meminta waktu sekitar satu minggu untuk bisa merapatkannya dengan unsur Muspida nanti, terkait permasalahan di Dam Baloi atau Baloi kolam tersebut. Warga pun mendengarkannya.

“Ini bukan masalah sepele, tapi Ini masalah besar. Akan kami bawa ini semua dalam Rapat Unsur Muspida Kota Batam. Tunggu sekitar Satu minggu, beri kami waktu,” ujar Ketua DPRD, Politisi Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P), Nuryanto SH kepada warga semuanya.

Tanpa panjang lebar, untuk bisa berdiskusi dengan baik, warga pun di minta untuk menentukan perwakilannya masuk ke Ruang Komisi I DPRD Batam, untuk bisa menyampaikan unek-uneknya dengan lapang dada. Anggota DPRD Harmidi, Nono Hadi dan Uba Ingan, ada bersama Warga.

Usai pertemuan tersebut, warga pendemo pun membubarkan diri dengan baik, menuju pulang ke rumah masing-masing di Baloi Kolam dengan tertib. Puas tidak puas terhadap hasil pertemuan dengan pihak DPRD dan juga BP Batam, warga pendemo, tetap bertindak penuh etika.

Warga Baloi Kolam, demo BP Batam, menyampaikan tuntutan, yang salah satunya adalah, menggugat BP Batam untuk bertanggung jawab atas pemukiman yang layak di Baloi Kolam, bagi seluruh warga Baloi Kolam. Warga merasa sudah lama tinggal di Baloi Kolam. (SK-Nda)

Perwakilan Warga Baloi Kolam menyampaikan kepada DPRD Kota Batam terkait Lahan di Baloi Kolam pada rapat di ruang Komisi I DPRD Kota Batam

 Nono Hadi Siswanto, Harmidi Umar Husen Muhamad Musofa,S.E, H.Sumali,S.E dari Komisi I DPRD Kota Batam turut hadir pada rapat terkait lahan di Baloi Kolam

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner