, , , , ,

Warga Perumahan Taman Lestari Positif Covid 19

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Sijori Kepri, Batam — Seorang laki-laki berinisial MS (47), Swasta, beralamat di kawasan , Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji Kota Batam, masuk deretan warga Batam terinfeksi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID 19).

, yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Batam, H Muhammad Rudi, mengatakan yang bersangkutan pada tanggal 25 Juli 2020 datang berobat ke IGD RS Embung Fatimah Batam, sesuai rujukan RS Graha Hermine.

Keluhannya, demam sejak sepuluh hari yang lalu, terutama pada malam hari berkeringat dingin dan menggigil, serta mengatakan memiliki riwayat penyakit TB Paru dengan telah melaksanakan treatmen pengobatan selama dua tahun yang sudah selesai.

Kemudian oleh dokter pemeriksa dilakukan pemeriksaan secara intensif, berupa pemeriksaan Laboratorium secara lengkap dan RDT yang hasilnya diperoleh Non Reaktif disertai pemeriksaan Rontgen Thorax dengan hasil Pneumonia + Cardiomegali, untuk kemudian yang bersangkutan diharuskan melakukan perawatan di ruang isolasi Tun Sundari.

”Selanjutnya pada tanggal 27 Juli 2020, dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui yang bersangkutan Terkonfirmasi Positif,” kata Rudi, Rabu (29/7/2020).

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi atau karantina Tun Sundari RSUD Embung Fatimah Batam, Kota Batam. (Wak Dar)

banner 1050x130