, , , , ,

Warga Perumahan Tiara Mantang Terjangkit Positif Covid 19

oleh
Warga Perumahan Tiara Mantang Terjangkit Positif Covid 19 1
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Warga Perumahan Tiara Mantang, berinisial WA (19), Pelajar (Santri), beralamat di kawasan perumahan Tiara Mantang, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Terjangkit Positif Corona Virus Disease 2019 (COVID 19).

Wali kota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Batam, HM Rudi, dalam rilies uptade perkembangan Covid-19 Batam hingga, 9 Juli 2020, mengatakan tanggal 04 Juli 2020, yang bersangkutan memeriksakan diri ke Klinik Medi Plus untuk melakukan pemeriksaan RDT guna memenuhi persyaratan penerbangan ke Jawa Timur, untuk melanjutkan pendidikannya yang hasilnya diperoleh Reaktif.

”Mengingat hasil pemeriksaan RDT-nya tersebut, selanjutnya pemantauan dan penanganan yang bersangkutan dilakukan oleh Puskesmas Sungai Lekop, sesuai dengan alamat tempat tinggalnya,” jelas Rudi.

Kemudian pada tanggal 05 Juli 2020 oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Sungai Lekop, yang bersangkutan dievakuasi ke RSKI Covid-19 guna melaksanakan karantina atau isolasi di rumah sakit tersebut.

”Dan pada keesokan harinya tanggal 06 dan 07 Juli 2020 bertempat di RSKI Covid-19 Galang tersebut, dilakukanlah pemeriksaan Swab Tenggorokan pertama dan kedua, yang hasilnya Terkonfirmasi Positif,” katanya.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, dan saat ini telah ditempatkan di ruang perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *