Warga RT 009 Perumahan Griya Hangtuah Permai IV Ikuti POSBINDU

oleh
Kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) di rumah Ketua RT 009 RW 005 Kelurahan Pinang Kencana, Fatra. (Foto : Ist)
Ketua RT 009 RW 005 Kelurahan Pinang Kencana, Fatra, dan peserta POSBINDU. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Warga Perumahan Griya Hangtuah Permai IV, RT 009 RW 005, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, mengikuti kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU), yang dilaksanakan di rumah Ketua RT 009 RW 005 Kelurahan Pinang Kencana, Rabu, (17/11/2021).  

Ketua RT 009 RW 005 Kelurahan Pinang Kencana, Fatra, mengatakan, POSBINDU adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintergrasi, serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat, melalui pembinaan terpadu.  

“Kegiatan kali ini dikhususkan pengecekan penyakit tidak menular, seperti gula darah dan lain lain, yang melibatkan warga RT 009 RW 005 di Perumahan Griya Hangtuah Permai IV,” kata Fatra, kemarin.  

Menurut Fatra, kegiatan POSBINDU ini sangat positif sekali, guna melakukan pengecekan kesehatan, khususnya warga di RT 009 RW 005 Perumahan Griya Hangtuah Permai IV.  

“Kegiatan ini dilakukan setiap satu bulan sekali di wilayah Kelurahan Pinang Kencana.  Namun untuk di RT 009 RW 005 Perumahan Griya Hangtuah Permai IV dilaksanakan enam bulan sekali,” ungkap Fatra.  

Adapun petugas kesehatan yang hadir dari Puskesmas Batu 10, yang langsung dipimpin oleh Dokter Vicky, bersama Bidan, Jafitri Harahap, dan didampingi dari kader POSBINDU, diantaranya Yuarlina, Mariestela Purba dan Nafsiah.  

“Warga yang mengikuti kegiatan POSBINDU ini terdiri dari laki laki dan perempuan mulai dari umur 15 hingga 65 tahun ke atas, dan dibatasi jumlahnya karena masih menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Fatra. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.