Warga Sekitar Klenteng Kwang Im Berebut Sembako

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Ratusan masyarakat disekitaran Klenteng Kwang Im Jalan Kuantan, Tanjungpinang, berebut bantuan sembako dari pengurus Klenteng. Ratusan warga yang terdiri dari lansia, fakir miskin sejak pagi sudah memadati halaman klenteng untuk menunggu penerimaan bantuan sembako.

Kegiatan Bakti sosial yang diperingati dalam rangka bulan bhakti social. Adapun paket sembako yang yang diberikan terdiri dari minyak goreng, beras, mie instans dan uang tunai.

“Dalam rangka bulan bhakti sosial, kita buat acara sosial dengan berbagi kepada para warga disekitaran klenteng, agar bisa bermanfaaat,” sebut Sukamti, Panitia pelaksana acara bulan bakti sosial, Selasa (7/4/2015).

Dikatakannya, acara penyerahan bantuan ini juga merupakan acara rutin yang dilakukan jemaat klenteng Kwan Im. Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah digelar dikawasan Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan kemarin.

Berbagi dengan sesama yang membutuhkan, sambungnya, merupakan hal yang dinilai wajib. Apalagi sesama manusia harus saling menolong. Dari pihak pengurus klenteng Kwan Im Km 6 Tanjungpinang, Suparno menuturkan, bantuan tersebut datang dari donatur yang ada dari beberapa daerah bahkan ada donatur yang berasal dari luar negeri.

BACA JUGA  Dinsosnaker Berbagi Sembako Kepada 593 RTS

“Donatur yang dari Singapura diantaranya yakni Dato’ Chew hon chin, Suparno, Dato Sri Ray Fan dan Dato Sri Bryannz Fan,” sebut Suparno.

Dari pantauan dilapangan, ibu-ibu dan bapak-bapak renta rela menunggu dengan mengantre untuk mendapatkan paket bantuan sembako tersebut. Meskipun bersendat-sendat untuk mendapatkan sembako, para penerima yang mayoritas orang-orang lansia itu tetap berjalan tertib.

Ditengah himpitan para penerima sembako lainnya, Tarmuji (57) mengungkapkan, kegiatan semacam ini memang sangat bermanfaat bagi dirinya termasuk warga lainnya. Untuk itu, dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemberi bantuan sembako ini.

“Alhamdulillah kita dikasih sembako, ini memang akan sangat membantu kami para orang tua yang renta ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mereka,” ucapnya. (SK-DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.