, ,

Warga Teluk Nipah Tagih Janji Daria Untuk Pembangunan Dermaga

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Warga Dusun 1 Teluk Nipah, Kecamatan Singkep Barat, tagih janji Bupati Lingga Drs H Daria, yang menyatakan akan membangun Dermaga sejak tahun 2012 lalu. Namun hingga tiga tahun berlalu pembangunan Dermaga yang sangat diharapkan warga belum juga terealisasikan, termasuk daerah lainnya yang berada di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga.

Permasalahannya Dermaga selalu menjadi keluhan warga agar aktifitas mereka berjalan lancar. Mantan BPD Desa Posek, Nazar, mengatakan, Dusun 1 Teluk Nipah, belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah untuk pembangunan Dermaga. Padahal Dermaga bagi warga Teluk Nipah adalah hal yang sangat penting untuk warga akan pergi maupun akan pulang, karena saat ini untuk keluar masuk sangat tergantung dari keadaan air pasang dan surut.

“Pada saat air laut surut untuk datang ke dusun kami sangat sulit, karena saat air surut keringnya terlalu jauh sehingga sulit untuk masuk ke dusun kami, Dermaga yang ada sudah tidak bisa digunakan lagi karena hampir roboh dan putus ditengahnya, sangat berbahaya kalau digunakan,”ucap Nazar, kepada Sijori Kepri, Senin (20/4/2015) saat kunjungan Anggota Komisi III di Dusun I Teluk Nipah.

Dikatakan, Dermaga sepanjang 121 meter ini awalnya dibangun warga dengan swadaya, telah dua kali dilakukan perbaikan Dermaga ini oleh warga sendiri. Namun dengan keterbatasan biaya, warga tidak lagi mampu untuk melakukan perbaikan, karena kondisi jembatan tersebut telah rusak parah.

“Saat ini warga hanya berharap dari Pemda agar dapat membangun Dermaga untuk memudahkan keluar masuk ke kampung mereka, bukan hanya untuk warga setempat saja namun juga pengunjung yang datang dari luar, bagai mana mereka bisa masuk kalau Dermaga tidak ada,” terangnya lagi.

Padahal pada saat kampanye untuk Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) yang kedua kalinya, Bupati Lingga, Drs H Daria telah berjanji akan membangun Dermaga Dusun I Teluk Nipah pada tahun 2012 lalu.

“Beliau (Daria-Red) berjanji saat kampanye di Pulau Nuja, tapi setelah beliau terpilih untuk yang kedua kalinya janji tersebut belum terlaksana hingga saat ini,” lanjutnya.

Menanggapai keluhan warga ini, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman, akan menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan warga Teluk Nipah, memang masalah Dermaga hal yang sangat penting bagi suatu daerah untuk akses datang dan pergi.

“Jika Dermaganya sudah tidak dapat digunakan tentunya akan menyulitkan masyarakat beraktifitas,” ungkapnya.

Dari pantauan Sijori Kepri dilapangan, warga Dusun I Teluk Nipah sangat bergantung pada pasang surut air untuk pergi mau pun pulang ke kampung mereka, karena saat air laut sedang surut untuk masuk ke kampung ini sulit, dengan kondisi pantainya yang berlumpur menambah sulitnya untuk keluar masuk, hal ini dialami oleh anggota komisi III DPRD, serta dari Disdikpora Lingga, saat melakukan kunjungan ke Dusun I Teluk Nipah guna mencari solusi terkait masalah SDN 018 yang telah diberitakan sebelumnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner