Warga Temukan Bayi Berusia Delapan Hari

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Penemuan bayi mungil yang ditemukan warga Jalan MT Haryono Kilometer 3, Gg Tanjung Sari, Tanjungpinang, tepatnya di belakang Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepri, sekitar pukul 22.00 WIB dimana informasi tersebut didapat dari Masyrakat sekitar yang langsung melaporkan kepada Polsek dan pihak polsek langsung mengantar bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, Senin (15/6/2015).

Adapun jenis kelamin, bayi yang ditemukan warga RT-14/RW-05 adalah berkelamin perempuan, dengan berat 3 Kilogram dan panjang 50 Centimeter. Dea Salsabillah, itulah nama bayi mungil yang tertulis pada surat dimana bayi tersebut ditemukan.

Mungkin Karena faktor Ekonomi, yang membuat tega sang Ibu meninggalkan bayi yang baru dilahirkannya, disalah satu rumah orang yang tidak dikenalnya, dan akhirnya bayi tersebut di di bawah ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker), Surjadi,saat ditemui di RSUD Tanjungpinang menjelaskan, penemuan bayi tersebut merupakan dari laporan warga, dimana saat penemuan bayi tersebut, ada sebuah surat yang intinya mengatakan bahwa, sang Ibu tidak sanggup untuk membiayai bayi tersebut, selain itu juga dalam surat yang di tinggalkan juga lengkap dengan Nama bayi.

BACA JUGA  Di Cari Orang Tua Adopsi

“Untuk saat ini bayi ini akan dirawat di RSUD sampai masa penyembuhan, dan biayanya akan di tanggung oleh Dinsos sampai kita menemukan siapa ibu kandung bayi tersebut. kita juga mengingatkan kepada ibu kandung bayi tersebut, agar mau membaca berita tersebut dari Media Massa atau TV yang memberitakan perihal bayi tersebut, agar mau mengambil dan merawat bayinya lagi,” ujarnya.

Surjadi menambahkan, kasus seperti ini dalam kurun waktu satu Tahun, sudah ada tiga bayi yang ditangani. sebelumnya ada bayi yang ditemukan di Jalan Haji Ungar dan sudah meninggal, dan bayi sebelumnya lagi juga sudah mendapat orang tua angkat, dan untuk bayi saat ini akan kita rawat dulu. Jika setelah enam Bulan belum juga ditemukan siapa Ibu kandung bayi ini, maka kita akan cari orang tua angkat yang mau mengadopsinya. (SK-YUL)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : DEDI YANTO

Warga Temukan Bayi Berusia Delapan Hari (Photo : Yuliata)
Warga Temukan Bayi Berusia Delapan Hari
(Photo : Yuliata)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.