, , , ,

Warga Tiongkok Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batam

oleh
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Warga Asing Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batam. Seorang Laki-laki berinisial ZGK (34), Tenaga Kerja Asing (TKA) Perusahaan di Kawasan Kabil, beralamat di Mess Perusahaan yang terletak kawasan Kabil, Jalan Raya, Telaga Punggur, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa Kota Batam.

Yang bersangkutan berasal dari Tiongkok yang bekerja di salah satu pabrik plastik di kawasan Industri Kabil dan sudah tinggal di lokasi tersebut sejak awal bulan Februari 2020.

Sehubungan adanya keluhan demam dan batuk pada tanggal 11 Juni 2020 yang lalu, yang bersangkutan berobat RS Elisabeth Batam Kota. Dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter harus dilakukan perawatan.

”Namun menolak dan meminta untuk pengobatan rawat jalan saja dan selanjutnya diedukasi untuk isolasi mandiri,” ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam yang juga menjabat Walikota Batam, HM Rudi, merilis update perkembangan Covid-19 Batam, Sabtu, (20/6/2020).

Kemudian pada pada tanggal 15 Juni 2020, yang bersangkutan datang ke Klinik Medilab Batam untuk melakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan secara mandiri, yang hasilnya diketahui pada tanggal 19 Juni 2020 kemarin dengan terkonfirmasi “Positif”.

Menurut yang bersangkutan, bahwa selama bekerja di Kota Batam lebih banyak tinggal dalam mess perusahaan yang termasuk dalam kawasan pabrik tempatnya bekerja, dan relatif tidak pernah ada pergi ke tempat-tempat lain.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, dan saat ini sudah dalam perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]