, , ,

Waspada, Sembilan Warga di Kelurahan Seraya Positif COVID-19

oleh -4.790 views
Walikota Batam, sekaligus Ketua Tim penanganan COVID-19 Batam, H.M Rudi. (Foto : MC Batam)
height="100%"

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, dalam update terbaru, penyebaran Virus Corona di wilayah kerjanya, Selasa, (19/5/2020), menyimpulkan penambahan jumlah warga terinfeksi positif terbilang tinggi.

Oleh karena itu, Rudi kembali mengingatkan, untuk kemaslahatan bersama, warga diminta tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan jaga jarak. Senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tetap di rumah saja dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

”Khusus di wilayah Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, tercatat sembilan (9) warga terinfeksi positif,” ujar Rudi.

Mereka adalah seorang laki-laki berinisial MI (49), Montir Bengkel, beralamat di kawasan perumahan Kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

“Yang bersangkutan juga memiliki usaha warung sembako yang dikelola bersama istrinya dan menerima titipan penjualan makanan ringan (snack) dari para tetangganya, dimana salah satu yang menitipkan penjualan makanan ringan (kue Donat) adalah kasus terkonfirmasi positif Batam, yang memiliki kaitan erat dengan cluster kasus Jama’ah Tablig yang lebih duluan terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Seorang perempuan berinisial NS (44), Wiraswasta, beralamat di kawasan perumahan Kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Yang bersangkutan memiliki usaha warung Sembako yang dikelola bersama suaminya juga telah terkonfirmasi positif.

”Pasien lainnya, seorang laki-laki berinisial RK (26), Security (Satpam), beralamat di kawasan perumahan Kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan abang kandung dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya dan juga keponakan dari pasien yang ikut positif,” jelasnya.

Pasien selanjutnya, seorang Anak Remaja perempuan berinisial NE (14), Pelajar , beralamat di kawasan perumahan Kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumya sering berkunjung ke rumah temannya, yang saat ini telah ditetapkan sebagai terkonfirmasi positif. Dimana temannya tersebut memiliki closes contact dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya.

Pelajar SD di Perumahan Kampung Seraya Juga Positif COVID-19

Click to rate this post!
[Total: 4 Average: 3.5]