Wujudkan Kepri Terang, Karang Taruna Kepri Bantu Pemasangan Meteran Gratis Bagi Warga Desa Nerekeh

oleh
Wujudkan Kepri Terang, Karang Taruna Kepri Bantu Pemasangan Meteran Gratis Bagi Warga Desa Nerekeh. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Wujudkan Kepri Terang sesuai dengan visi dan misi Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Karang Taruna Kepulauan Riau (Karang Taruna Kepri) membantu memfasilitasi bantuan pemasangan meteran gratis bagi warga Desa Nerekeh, Kabupaten Lingga, Sabtu, 4 Juni 2022.

Pemasangan Meteran Gratis tersebut dilakukan pada kegiatan pertama usai Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kepri Masa Bhakti Tahun 2021-2026, pada Senin, 30 Mei 2022, di Aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjung Pinang. 

Sekretaris Karang Taruna Kepri, Helvis F Bahrumsyah, mengatakan, bahwa listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

“Hari ini masih banyak masyarakat kita yang belum teraliri listrik dikarenakan keterbatasan biaya dan lain sebagainya,” ujarnya. 

Menurut Helvis, Karang Taruna sebagai organisasi sosial ikut serta berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi Gubernur Kepri, yaitu Kepri Terang, dengan membantu penyediaan listrik untuk masyarakat tidak mampu. 

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat membantu penyediaan meteran Listrik untuk 9 (sembilan) Rumah Tangga kurang mampu di Desa Nerekeh, Kabupaten Lingga,” ungkapnya. 

Helvis juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri dan PT PLN (Persero), khususnya ULP Dabo Singkep, sehingga kegiatan bantuan ini dapat terlaksana. 

“Harapan kita semoga pemangku kepentingan di sektor Ketenagalistrikan dapat menghadirkan kepada Masyarakat listrik yang aman, andal dan terjangkau,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Nerekeh, Syafarudin, mengucapkan terima kasih atas bantuan meteran Listrik untuk 9 (sembilan) Rumah Tangga kurang mampu di Desanya.

“Mewakili masyarakat Desa Nerekeh, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad  SE MM, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri dan PT PLN (Persero), khususnya ULP Dabo Singkep, serta Pengurus Karang Taruna Kepri atas bantuan penyediaan meteran listrik untuk warga kami,” ucap Syafarudin. (Red)