Yayasan Al Idris Bangun Pesantren di Kawal

oleh

– Gubernur Bakal Hadiri Peletekan Batu Pertama.

BINTAN (SK) — Yayasan Al Idris berencana akan membangun sebuah pesantren di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan. Rencana peresmian pembangunannya akan dilakukan pada esok hari Minggu (15/03-2015), oleh Gubernur Kepri Drs. H. M. Sani dan sejumlah pejabat Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, demikian diungkapkan Dr. Suparman, Ketua Yayasan Al Idris kemarin.

Dia mengatakan, peran pesantren sangat strategis dan penting dalam pembangunan mental spritual remaja dan masyarakat pada umumnya. Sehingga, kehadiran pesantren baru ini bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan mental spritual masyarakat.

“Pembangunan pesantren ini sudah dimulai sejak kemarin, hanya saja secara resmi kita menggelar kegiatan soft launching pada Minggu (15/03/2015). Kita ingin memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kepri dan Alhamdulillah kita bersyukur, bahwa pemerintah sangat mengapresiasi niat baik Yayasan Al Idris dan kita berharap masyarakat juga ikut pada kegiatan peresmian tersebut,” kata Dr. Suparman.

BACA JUGA  Nurdin Terima Kunjungan "KETUA PENGADILAN TINGGI RIAU/KEPRI"

Ditambahkannya, target penyelesaian pesantren yang dibangun di kawasan jalan Wisata Bahari, Kawal, Bintan ini ditargetkan selesai tahun 2016 dan akan langsung menerima calon santri.

“Kita akan mendatangkan guru-guru dari pesantren ternama di Indonesia dan Timur Tengah, kita serius membangun peradaban moral di Kepri dan kita optimis dengan dukungan masyarakat dan pemerintah pesantren ini akan bermanfaat dan membantu pemerintah dalam pembangunan SDM di Kepri,” kata alumni Universitas Sudan ini. (SK-REG)

No More Posts Available.

No more pages to load.