HEADLINETANJUNG PINANGTNI

Tampilkan Tarian Ayam Didik, Personel Lanud RHF Pukau Masyarakat di Acara HUT Kota Tanjung Pinang ke 240

×

Tampilkan Tarian Ayam Didik, Personel Lanud RHF Pukau Masyarakat di Acara HUT Kota Tanjung Pinang ke 240

Sebarkan artikel ini
Tarian Ayam Didik oleh Personel Lanud RHF Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang ikut serta memeriahkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tanjung Pinang ke 240 tahun.

Dimana personel Lanud RHF Tanjung Pinang ini menampilkan Tarian Ayam Didik dan Flashmob Dance pada acara Pembukaan Gawai Rakyat yang turut dihadiri Kepala Dinas Operasi Lanud RHF Tanjung Pinang, Mayor Lek Riza Rakhmad Febrianto, di Halaman Tugu Sirih Tepi laut, Tanjung Pinang, Sabtu (13/01/2024). 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pj Wali Kota Tanjung Pinang, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjung Pinang, Zulhidayat, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa momentum ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 240 tahun Kota Tanjung Pinang.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 240 tahun Kota Tanjung Pinang dilaksanakan dalam kemasan gawai rakyat berkolaborasi antara menampilkan berbagai produk kuliner, mulai dari kuliner khas daerah dan nusantara yang akan diramaikan dengan penampilan hiburan dan pentas seni budaya yang ada di kota Tanjung Pinang. 

Sekdako Tanjung Pinang, Zulhidayat juga mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Lanud Raja Haji Fisabilillah yang telah berpartisipasi dalam rangkaian HUT Kota Tanjung Pinang yang ke 240 Tahun.

“Kolaborasi yang terjalin ini sungguh luar biasa. Para prajurit dengan sungguh-sungguh mempersembahkan tarian yang tidak hanya mempertahankan identitas Melayu, tetapi juga nuansa militer yang tegas namun lembut dengan pakaian militernya yang disandingkan Tanjak dan Songket,” ucap Sekda Zulhidayat. 

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah (Danlanud RHF) Tanjung Pinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, selaku inisiator atas penampilan Tarian ini berharap Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan menampilkan tarian ini mampu mengembangkan serta melestarikan minat dan kecintaan kebudayaan yang ada daerah.

“Khususnya kepada Masyarakat di wilayah kota Tanjung Pinang,” kata Danlanud.

Dengan mempersembahkan tarian “Ayam Didik”, Personel Lanud Haji Fisabilillah yang juga beranggotakan Wanita Angkatan Udara sukses menghibur masyarakat dan mengajak tamu undangan untuk ikut berdendang dan menari bersama. 

Adapun Tarian “Ayam Didik” ini menceritakan tentang gerakan perlawanan melaga ayam, yaitu satu permainan tradisional orang-orang melayu dengan tarian yang rancak dan menimbulkan kemesraan kepada para penarinya. ***

banner 200x200
Follow