BINTANPOLRI

Polsek Gunung Kijang Ajak Warga Jaga Keamanan di Tengah Ibadah: Serukan Bijak Gunakan Medsos Jelang Pilkada

×

Polsek Gunung Kijang Ajak Warga Jaga Keamanan di Tengah Ibadah: Serukan Bijak Gunakan Medsos Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Polsek Gunung Kijang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik lewat kegiatan Minggu Kasih di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jerovah Jireh, Kelurahan Kawal, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Bintan melalui Polsek Gunung Kijang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik lewat kegiatan Minggu Kasih. Salah satu kegiatan ini dilakukan pada Minggu (6/10/2024) di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jerovah Jireh, Kelurahan Kawal. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah jemaat yang telah usai melaksanakan ibadah, serta dipimpin oleh Bripka Dody bersama dengan pendeta setempat.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Gunung Kijang mendengarkan keluhan serta masukan dari masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. “Kami dari pihak Kepolisian akan terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat serta mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kita,” ujar Bripka Dody kepada para jemaat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain berbincang langsung dengan masyarakat, polisi juga rutin melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah setiap minggunya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan nyata dari Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Menyadari bahwa Kabupaten Bintan tengah memasuki masa Pilkada 2024, Bripka Dody juga memberikan himbauan penting terkait penggunaan media sosial. “Kami menghimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, terutama menjelang Pilkada. Jangan sampai terpengaruh oleh berita hoaks atau ujaran kebencian. Hindari segala bentuk kejahatan Pilkada seperti money politics dan provokasi yang dapat memicu konflik. Apabila menemukan indikasi kecurangan, segera laporkan kepada kami atau pihak Bawaslu,” tegasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh jemaat gereja, salah satunya Tinus, yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran kepolisian di tengah-tengah mereka. “Terima kasih kepada Polsek Gunung Kijang yang selalu memberikan pelayanan dan pengamanan, sehingga kami merasa aman saat beribadah,” ungkap Tinus.

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepolisian dalam menciptakan suasana damai, terutama menjelang Pilkada 2024, dan memastikan bahwa setiap warga merasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk ibadah. ***

banner 200x200
Follow