BINTANHEADLINEPOLITIK

Perjuangkan Jalan Lintas Barat Bintan Jadi Dua Jalur, Ansar Ahmad: Lahannya Sudah Saya Bebaskan 50 Meter

×

Perjuangkan Jalan Lintas Barat Bintan Jadi Dua Jalur, Ansar Ahmad: Lahannya Sudah Saya Bebaskan 50 Meter

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 1, Ansar Ahmad, saat kampanye di Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan. (Foto : SC)

BINTAN – Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 1, Ansar Ahmad, berjanji akan memperjuangkan pengembangan Jalan Lintas Barat Bintan menjadi dua jalur jika dirinya terpilih kembali pada periode kepemimpinan berikutnya. Janji tersebut ia sampaikan dalam kampanye tatap muka yang digelar di Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, pada Senin (7/10/2024).

“Jalan Lintas Barat ini, dulu saat saya menjabat sebagai Bupati Bintan, lahannya sudah saya bebaskan selebar 50 meter,” ungkap Ansar di hadapan ratusan warga yang hadir dalam acara tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ansar juga mengingatkan masyarakat tentang perjuangannya dalam membangun Jalan Lintas Barat, yang kini telah memperpendek jarak tempuh antara Tanjung Pinang dan Tanjung Uban secara signifikan.

“Dulu, mungkin bapak dan ibu tidak pernah membayangkan adanya Lintas Barat. Sebelum ini, warga harus berputar-putar jika ingin pergi ke Tanjung Pinang atau Tanjung Uban. Sekarang, alhamdulillah jaraknya sudah dekat,” jelas Ansar.

Ansar berharap agar masyarakat kembali memberikan dukungan kepadanya dan calon Bupati Bintan petahana, Roby Kurniawan, untuk melanjutkan berbagai program yang telah dan akan berpihak kepada masyarakat. Salah satunya adalah pengembangan Jalan Lintas Barat menjadi dua jalur. “Nanti, saya bersama Pak Roby akan meminta kepada pemerintah pusat agar Lintas Barat ini bisa dijadikan dua jalur. Lahannya sudah dibebaskan 50 meter,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Roby Kurniawan memaparkan berbagai program yang akan dilanjutkan jika terpilih kembali, seperti bantuan seragam gratis, transportasi pelajar, bantuan bagi nelayan, UMKM, dan berbagai program keberlanjutan lainnya.

Sementara itu, Sukijo, tokoh masyarakat Desa Penaga, memuji banyaknya dampak positif dari pembangunan di era Ansar Ahmad, baik saat menjabat sebagai Bupati Bintan maupun Gubernur Kepri. Sukijo menyebut, pembangunan infrastruktur, bantuan rumah ibadah, sosial, hingga bantuan bagi nelayan merupakan bukti keberhasilan Ansar dalam memajukan daerahnya.

“Sudah sepantasnya Pak Ansar melanjutkan pembangunan ini,” pungkas Sukijo. ***

banner 200x200
Follow