TANJUNG PINANG

Kembali Raih Adipura, Rahma Undang Petugas Kebersihan dan Penggiat Peduli Lingkungan, Cek Jadwalnya Disini

×

Kembali Raih Adipura, Rahma Undang Petugas Kebersihan dan Penggiat Peduli Lingkungan, Cek Jadwalnya Disini

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, bersama para penerima sembako. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Kota Tanjung Pinang kembali menerima Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2022. 

Dijadwalkan, anugerah Adipura ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK), Siti Nurbaya, yang dilaksanakan di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Atas anugrah tersebut, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, RT/RW, serta kelompok-kelompok penggiat peduli lingkungan yang turut membantu menciptakan kebersihan di Kota Tanjung Pinang.

“Anugerah Adipura bukan tujuan utama. Namun yang lebih penting adalah menciptakan kota yang bersih dan nyaman. Keberhasilan ini merupakan kerja bersama para petugas kebersihan kota dengan semua pihak, termasuk para aktivis dan penggiat yang peduli dengan kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ungkap Rahma.

Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih, 

Rahma juga direncanakan akan mengundang para petugas kebersihan, RT/RW, organisasi kemasyarakat, aktivis dan penggiat kebersihan lingkungan untuk menghadiri acara penyambutan Anugerah Adipura di lapangan Pamedan A Yani, Jumat, 3 Maret 2023.

Undangan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih Wali Kota Tanjung Pinang, sekaligus penyerahan sembako kepada para petugas kebersihan.

Anugerah Adipura, lanjut Rahma, merupakan milik seluruh masyarakat Kota Tanjung Pinang. 

Bukan sekadar piala, Anugerah Adipura juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada masyarakat di daerah yang telah membantu mewujudkan Indonesia yang bersih dan lestari. 

Penilaian Adipura saat ini, tidak hanya didasarkan pada penilaian fisik kondisi kebersihan wilayah kota. Namun lebih kompleks lagi.

Penilaian Adipura juga didasarkan pada penilaian non fisik, mencakup pengelolaan lingkungan perkotaan yang mencakup manajemen dan daya tanggap institusi.

“Jangan nanti ketika sudah menerima Adipura, sampah masih tidak dikelola dengan baik. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua. Manajemen pengelolaan sampah harus terus ditingkatkan, untuk menciptakan linkungan yang bersih dan nyaman,” pesan Rahma, disela pembukaan Forum Perangkat Daerah, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senin, 27 Februari 2023. ***

(red)

banner 200x200
Follow