BATAMBP BATAM

BP Batam Apresiasi Peresmian PT Free The Sea, Menko Marves: Yok Kita Dukung Investasi Ini!

×

BP Batam Apresiasi Peresmian PT Free The Sea, Menko Marves: Yok Kita Dukung Investasi Ini!

Sebarkan artikel ini
Grand Launching PT Free The Sea ditandai dengan pemotongan pita oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Chief Strategy Officer of WIK Group, Mr Markus Steckhan. (Foto : Ist)

BATAM — Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) memberikan apresiasi atas peluncuran PT Free Tea Sea yang merupakan anak perusahaan dari PT WIK Far East, asal Jerman, yang beralamat di Panbil Industrial Estate Muka Kuning, Batam.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Badan Pengusahaan Batam (Wakil Kepala BP Batam), Purwiyanto, yang turut hadir menyaksikan Grand Launching PT Free The Sea, Kamis, 9 Maret 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Saat hadir, Purwiyanto didampingi oleh Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Wan Darussalam, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait dan Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan.

PT Free The Sea bergerak dalam pengolahan daur ulang limbah plastik menjadi barang dengan nilai ekonomis. Bekerja sama dengan masyarakat, perusahaan Jerman ini mengumpulkan sampah botol plastik dari rumah-rumah warga dan didaur ulang menjadi Coffee Maker atau mesin pembuat kopi.

Adapun hasil sampah plastik didaur ulang menjadi PET Flakes dan Biji Plastik (Petrabs) untuk selanjutnya diolah menjadi salah satu bahan yg dipergunakan untuk pembuatan Coffee Maker atau mesin pembuat kopi yang merupakan produk utama PT WIK.

“Kami sangat apresiasi, investasi ini mendukung visi yang telah dicanangkan Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi untuk mewujudkan Batam Green City kawasan tujuan investasi yang berwawasan lingkungan,” kata Purwiyanto.

banner 200x200
Follow