BINTANHEADLINE

Utamakan Pekerja Lokal, Bupati Roby Kurniawan Beri Semangat Para Pencari Kerja di Bintan Job Fair 2024

×

Utamakan Pekerja Lokal, Bupati Roby Kurniawan Beri Semangat Para Pencari Kerja di Bintan Job Fair 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan Roby Kurnawan memberikan semangat kepada para pencari kerja dalam Bintan Job Fair 2024. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama pencari kerja Bintan Job Fair 2024. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyapa par pencari kerja Bintan Job Fair 2024. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama para pencari kerja Bintan Job Fair 2024. (Foto : Ist)
Para pencari kerja Bintan Job Fair 2024. (Foto : Ist)

BINTAN — Bupati Bintan, Roby Kurniawan memberikan semangat kepada para pencari kerja dalam Bintan Job Fair 2024, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan bekerja sama dengan PT Bintan Alumina Indonesia (PT BAI). Acara ini berlangsung di Gedung Pusat Area Komersial dan Budaya PT BAI di Kawasan KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, pada Jumat (1/3/2024).

Dalam pembukaan resmi Job Fair, Bupati Roby mengapresiasi jajaran pimpinan dan manajemen PT BAI serta semua pihak terkait atas terselenggaranya acara yang sangat dinantikan ini. Dengan tema “Melalui Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kita Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja”, Bupati Roby juga mengucapkan terima kasih kepada para pencari kerja yang berpartisipasi dalam acara Job Fair tersebut, yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Terima kasih kepada Pimpinan PT BAI atas kerjasama dalam Job Fair hari ini. Untuk para pencari kerja, semoga berhasil dan dimudahkan,” ujar Bupati Roby.

Job Fair merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan untuk menekan angka pengangguran dengan sistem rekrutmen yang transparan dan kompetitif, melalui kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi dan sektor swasta. Acara ini juga menjadi wadah bagi perusahaan dan pencari kerja untuk berkomunikasi langsung, dengan Pemerintah sebagai fasilitator.

Job Fair juga dianggap efektif sebagai platform untuk proses rekrutmen karyawan baru dan membantu pencari kerja menemukan peluang sesuai kualifikasi dan minatnya.

Bupati Bintan akan terus mendorong program dan terobosan untuk mengurangi pengangguran melalui investasi SDM yang berkelanjutan, kerja sama dengan perusahaan, pendidikan vokasi, dan peningkatan kualitas pelatihan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.

Perwakilan PT BAI, Mr. Jia Zhen Jiang, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan ketenagakerjaan dan penyerapan tenaga kerja lokal. PT BAI akan memperluas unit usaha untuk memberi kesempatan kerja, khususnya bagi masyarakat Bintan, guna mengurangi ketimpangan antara angkatan kerja dan kesempatan kerja. ***

(Advetorial Pemkab Bintan)

banner 200x200
Follow