RELIGITANJUNG PINANG

Gubernur Ansar Ahmad Hadirkan Qori Internasional Sheikh Iddy Shaban di Tanjung Pinang

×

Gubernur Ansar Ahmad Hadirkan Qori Internasional Sheikh Iddy Shaban di Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Qori Internasional Sheikh Iddy Shaban dari Tanzania. (Foto : Ist)
Qori Internasional Sheikh Iddy Shaban dari Tanzania, sedang melantunkan ayat-ayat suci Al Quran di Gedung Daerah Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) menggelar Haflah Al Quran dengan menghadirkan Qori Internasional, Sheikh Iddy Shaban dari Tanzania, di Gedung Daerah Tanjungpinang pada Selasa (21/5/2024). Sheikh Iddy Shaban, yang dikenal sebagai qori dengan suara tertinggi dan nafas terpanjang di dunia, memukau masyarakat Tanjungpinang dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya kepada Sheikh Iddy Shaban.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya sangat ngefans kepada Sheikh Iddy Shaban karena beliau adalah, menurut saya, qori yang napasnya terpanjang di dunia. Saya mengundang beliau pribadi untuk mensyiarkan Al Quran dan membangun semangat masyarakat kita dalam mencintai Al Quran,” ujar Gubernur Ansar.

Ansar Ahmad juga menekankan pentingnya acara ini untuk membangun semangat masyarakat dalam mencintai Al Quran dan mendorong generasi muda untuk mempelajari nilai-nilai Al Quran.

“Dengan keberkahan Al Quran, negeri ini akan menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun,” tambahnya.

Gubernur Ansar Ahmad menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan mempromosikan kegiatan keagamaan yang membawa manfaat positif bagi masyarakat dan generasi muda.

“Selaku pemimpin, saya berkewajiban untuk melahirkan insan-insan Qurani Hafiz Hafizah Al Quran di negeri tercinta kita. Kita berusahalah maksimal bisa melahirkan anak-anak kita yang mencintai Al Quran yang menjadi jembatan penyelamat kita,” tutup Gubernur Ansar.

Sheikh Iddy Shaban dalam Haflah Al Quran malam itu melantunkan ayat-ayat suci dari surat Al Hasyr, surat Ad Dhuha, dan surat Al Kautsar. Masyarakat Tanjungpinang, termasuk ibu-ibu BKMT Tanjungpinang, tampak benar-benar khusyuk mendengarkan lantunan suara indah dan lantang dari Sheikh Iddy Shaban, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kekhusyukan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar Ahmad juga memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, seperti insentif kepada guru pendidikan keagamaan non formal, pemuka agama tetap, penyuluh agama non PNS, guru PAUD dan TK, serta hibah untuk Yayasan Markaz Quran Kepri dan Masjid Nur Al Weini. Selain itu, BKMT Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan banjir Sumatera kepada Baznas Kota Tanjungpinang. ***

(Jlu)

banner 200x200
Follow