TANJUNG PINANG

Dipimpin Ady Indra Pawennari, KKSS Kepri Gelar Pelatihan Menanam Padi

×

Dipimpin Ady Indra Pawennari, KKSS Kepri Gelar Pelatihan Menanam Padi

Sebarkan artikel ini
Ketua BPW KKSS Provinsi Kepri, Ady Indra Pawennari, saat memimpin pelatihan penanaman padi di areal sawah Komplek Paviliun Nusantara, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Dipimpin Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Kepulauan Riau (Ketua BPW KKSS Provinsi Kepri), Ady Indra Pawennari, KKSS Kepri menggelar pelatihan penanaman padi di areal sawah Komplek Paviliun Nusantara, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Kamis (6/6/2024).

Ketua BPW KKSS Provinsi Kepri, Ady Indra Pawennari mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengedukasi generasi muda KKSS di Tanjungpinang agar tidak melupakan sejarah nenek moyang mereka di Sulawesi Selatan yang mayoritas hidup sebagai petani, khususnya dalam budidaya padi di sawah tadah hujan dan irigasi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ady Indra Pawennari, yang dikenal sebagai pengusaha tambang pasir kuarsa, merupakan orang pertama yang melakukan penanaman padi di Tanjungpinang sejak tahun 2022. Ia berhasil menanam dan memanen padi di lahan bekas tambang bauksit.

“Saya ingin anak-anak muda KKSS di Kepri tidak melupakan warisan sejarah nenek moyangnya sebagai petani. Meski di Kepri sulit menemukan areal yang layak untuk penanaman padi, tapi jangan menyerah. Ini era inovasi teknologi,” ujar Ady.

Beberapa peserta pelatihan yang sudah mahir menanam padi akan dikirim ke Kabupaten Lingga untuk membantu program pemerintah daerah setempat. Dengan demikian, harapan untuk menjadikan Kabupaten Lingga sebagai lumbung pangan di Kepri dapat terwujud. ***

(Kok)

banner 200x200
Follow