BATAMPEMKO BATAM

Serahkan Insentif untuk Tokoh Agama di Batu Ampar, Marlin Agustina Rudi: Jadikan Perbedaan sebagai Kekuatan untuk Membangun Kota Batam

×

Serahkan Insentif untuk Tokoh Agama di Batu Ampar, Marlin Agustina Rudi: Jadikan Perbedaan sebagai Kekuatan untuk Membangun Kota Batam

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, menyerahkan Insentif Untuk Tokoh Agama di Kecamatan Batu Ampar. (Foto : Ist)

BATAM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan insentif secara simbolis kepada tokoh agama se-Kecamatan Batu Ampar. Insentif ini diberikan kepada anggota Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) dalam acara silaturahmi yang berlangsung di Masjid Besar Darul Ikhsan, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Senin (24/6/2024).

“Alhamdulillah, saya dan Pak Rudi (Wali Kota Batam) bisa kembali bersilaturahmi dengan bapak/ibu semua. Semoga dengan silaturahmi ini kita dapat menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam,” ujar Marlin Rudi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Marlin menekankan bahwa Pemerintah Kota Batam tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur tetapi juga pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan berakhlak mulia.

“Teruslah membekali anak-anak kita dengan akhlak, ilmu, dan pengetahuan. Mereka adalah calon pemimpin Kota Batam di masa depan. Semoga di tangan mereka nanti, Kota Batam bisa lebih hebat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan harapannya agar niat baik dan silaturahmi ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat dan Kota Batam.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau itu juga mengajak para tokoh agama untuk menjaga kekompakan dan persatuan dalam upaya menyelesaikan pembangunan di Kota Batam.

“Ayo bersama-sama membangun Batam, menjadikan Batam kota baru seperti yang kita cita-citakan,” kata Rudi.

Ketua BMGQ Kota Batam, Deden Sirozuddin, mengungkapkan bahwa kebijakan Wali Kota Batam terkait insentif telah dinikmati oleh para Guru Al-Quran, Imam Masjid, dan Mubalig selama empat belas tahun.

“Sejak beliau menjadi anggota DPRD dan Wakil Wali Kota Batam, beliau telah memperjuangkan insentif ini. Mulai dari Rp 150 ribu pada 2010, sekarang menjadi Rp 1 juta. Kami telah menikmati ini selama ini,” ujar Deden.

Atas nama IPIM, BMGQ, PMB Kota Batam, khususnya Kecamatan Batu Ampar, Deden menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Batam. Ia juga mengajak para tokoh agama untuk terus mendukung program dan kebijakan Wali Kota Batam.

“Apapun program dan kebijakan beliau, sudah sepatutnya kita mendukung dan mendorongnya, demi kebaikan kita dan Kota Batam,” katanya.

Deden berharap kebijakan yang sangat berpihak ini dapat diteruskan oleh pemimpin Kota Batam yang akan datang.

“Mudah-mudahan kebijakan ini dapat terus berlanjut dan nilainya juga meningkat,” pungkas Deden. ***

(Darsih)

banner 200x200
Follow