BINTANPOLRI

12 Siswa Sespimmen Polri Angkatan 64 Laksanakan Kuliah Kerja Profesi di Polres Bintan

×

12 Siswa Sespimmen Polri Angkatan 64 Laksanakan Kuliah Kerja Profesi di Polres Bintan

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah bersama Kombes Pol Rivai Sinambela dan Kombes Pol Adi Affandi, serta 12 Siswa Sespimmen Polri Angkatan 64. (Foto : Ist)

BINTAN – Sebanyak 12 siswa Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Bintan. Kedatangan mereka dipimpin oleh Kombes Pol Rivai Sinambela SH dan Kombes Pol Adi Affandi S.IK, yang bertindak sebagai Perwira Penuntun dalam kegiatan ini.

Kedatangan para siswa Sespimmen Polri ini disambut oleh Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah SH MH, di Polres Bintan pada Selasa (9/7/2024). Acara penyambutan dilanjutkan dengan Pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang dibuka langsung oleh Kombes Pol Rivai Sinambela SH di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sebanyak 12 siswa yang melaksanakan KKP adalah:

  1. Kompol Andy Setiawan S.IK
  2. Kompol Beddy Suwendi SH S.IK
  3. Kompol Ambuka Yudha Hadi Putra SH S.IK MH
  4. Kompol Feby Febriyana S.IK
  5. Kompol Dodi Harianto SH S.IK MH
  6. Kompol Ardy Agung Permadi SH S.IK MH
  7. Kompol Arjuna Wijaya S.IK
  8. Kompol Heffri Dwi Irawan SH S.IK MH
  9. Kompol Febri Indah Sari SH S.IK
  10. Kompol Deddy Hermawan SH S.IK
  11. Mayor CHK Sugeng Widodo SH
  12. Kompol Muhaemin SH S.IK M.IK

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kombes Pol Rivai Sinambela SH, Kasespim Lemdiklat Polri menyampaikan bahwa 12 peserta didik Sespimmen Polri terdiri dari 11 orang Serdik Polri dan 1 orang Serdik TNI. Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan adalah penguasaan konsep, teori, metode, serta instrumen kepemimpinan dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional, dan sinergi polisional yang terukur.

“Kegiatan KKP ini merupakan program pendidikan khusus yang bertujuan untuk mempelajari permasalahan di lapangan dan mengaitkan dengan mata pelajaran yang telah diterima, sehingga dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah yang strategis,” kata Rivai Sinambela.

Hasil dari pendalaman selama KKP akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah (Problem Solving), yang akan diuji setelah pelaksanaan KKP sebagai Naskah Hasil Kuliah Kerja Profesi (NHKPP).

“Hasil dari KKP ini menjadi informasi penting bagi peserta didik dalam merumuskan kebijakan di lingkungan organisasi tingkat Polres,” tambahnya.

Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah SH MH, mendoakan agar para peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran, serta tanggung jawab selama pelaksanaan praktek ini. “Ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk masa depan Polri,” ujarnya.

Setelah pembukaan resmi, para siswa melaksanakan pendalaman dengan bertanya langsung kepada narasumber dari berbagai instansi dan pemerintah di Kabupaten Bintan. ***

(MU)

banner 200x200
Follow