JABODETABEKPOLRI

Beri Pembekalan, Ini Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

×

Beri Pembekalan, Ini Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

Sebarkan artikel ini
Kapolri dan Panglima TNI Berikan Pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri. (Foto : Ist)

JAKARTA – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/7/2024).

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya menjadi perwira yang Presisi (Predektif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan). Dia menekankan agar Capaja mampu diandalkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sigit meminta Capaja untuk berperan dalam menjaga pertumbuhan perekonomian nasional dan keamanan event berskala internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Selain itu, Capaja diingatkan untuk siap dalam menangani berbagai bencana alam, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang terdampak.

Kapolri juga menekankan pentingnya mengamankan wilayah perbatasan negara, baik di darat, laut, maupun udara, termasuk penanganan kelompok bersenjata di Papua. Dia mengingatkan bahwa sinergitas TNI-Polri adalah kunci dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Keimanan terhadap Tuhan harus menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi kepada masyarakat. Sigit mendorong Capaja untuk terus mengembangkan diri menuju personel yang berprestasi, siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan sepenuh jiwa raga, tanggung jawab, keikhlasan, serta ketulusan.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Agus Subiyanto berpesan agar perwira selalu melaksanakan sinergitas dalam tugas di masyarakat, termasuk dalam pengamanan Pilkada agar berjalan aman dan lancar di seluruh wilayah Indonesia.

Agus Subiyanto menekankan agar perwira menjunjung TNI Prima (profesional, responsif, integratif, modern, adaptif). Dia meminta perwira untuk menjadi agen perubahan, penjaga nilai budi luhur, penerus bangsa, dan pengontrol sosial yang berkarakter.

Agus Subiyanto juga berpesan agar perwira selalu berdoa, ikhlas dalam menjalankan tugas, terus belajar, berbuat baik kepada sesama, dan menghormati orang tua. ***

(Wak Dar)

banner 200x200
Follow